Banner kesbanpol2 2024

Safari Tausyiah Polri di Malam Terakhir Ramadhan: Menjaga Keamanan dan Kondusifitas

waktu baca 2 menit
Safari Tausyiah Polri di Malam Terakhir Ramadhan: Menjaga Keamanan dan Kondusifitas

Safari Tausyiah Polri di Malam Terakhir Ramadhan: Menjaga Keamanan dan Kondusifitas

Sulawesitoday – Dalam rangka mengisi kekhidmatan malam terakhir bulan Ramadhan 1445 Hijriah, Da’i Kamtibmas Polri Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) mengadakan safari tausyiah di beberapa masjid di Kabupaten Sigi dan Parigi Moutong.

Meningkatkan Kualitas Ibadah dan Keamanan Masyarakat

Dalam tausyiahnya, Aiptu Zulham mengajak masyarakat untuk meningkatkan kualitas ibadah di 10 malam terakhir Ramadhan untuk mendapatkan malam Lailatul Qadr. Selain itu, ia menekankan pentingnya menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Pesan Kamtibmas dari Tim Da’i Polri

Aiptu Zulham juga menyampaikan beberapa pesan kamtibmas kepada masyarakat, termasuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tindakan pencurian dan perampokan, serta tidak menggunakan knalpot bogar yang dapat mengganggu ketenangan di masyarakat. Ia juga menekankan pentingnya menjaga kondusifitas di lingkungan tempat tinggal dan pencegahan paham intoleran dan radikalisme.

Tanggapan Positif dari Masyarakat

Kepala Desa Lebo, Hamsin, bersama Imam Masjid Al Fathu dan jamaah menyambut baik kegiatan safari tausyiah ini. Mereka menganggap kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat, serta mencegah paham intoleran dan radikalisme. Kades Lebo juga berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan di tahun-tahun berikutnya.

Upaya Dekatkan Polri dengan Masyarakat

Kasubsatgas Humas Operasi Madago Raya AKP Basirun Laele menyatakan bahwa kegiatan safari tausyiah ini merupakan salah satu bentuk upaya Polri dalam mendekatkan diri kepada masyarakat, serta memberikan pembinaan mental dan spiritual kepada mereka. Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan Polri dengan masyarakat dan mencegah paham intoleran serta radikalisme guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Sulteng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *