GIF-banner-2024

Semarak Karnaval Budaya: Sulawesi Tengah Rayakan HUT Ke-60 dengan Meriah

waktu baca 2 menit
Foto: Gubernur Rusdy Mastura bersama Ketua TP-PKK Provinsi Sulteng Vera Rompas Mastura secara resmi membuka rangkaian acara Karnaval Budaya, Pentas Seni, dan Festival Kuliner di Halaman Kantor Gubernur pada Rabu, 17 April 2024. (Aswadin)

Semarak Karnaval Budaya: Sulawesi Tengah Rayakan HUT Ke-60 dengan Meriah

Sulawesitoday – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Provinsi Sulawesi Tengah dirayakan dengan semarak melalui Karnaval Budaya, Pentas Seni, dan Festival Kuliner.

Gubernur Rusdy Mastura bersama Ketua TP-PKK Provinsi Sulteng Vera Rompas Mastura secara resmi membuka rangkaian acara Karnaval Budaya, Pentas Seni, dan Festival Kuliner di Halaman Kantor Gubernur pada Rabu, 17 April 2024.

Keberagaman Budaya untuk Kesejahteraan Sulawesi Tengah

Kegiatan ini, yang diprakarsai oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Sulteng bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kebudayaan Balai Pelestarian Budaya Wilayah 18 Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat, mengusung tema “Merajut Keragaman Budaya Nusantara menuju Masyarakat Sulawesi Tengah yang Tangguh, Maju dan Sejahtera”.

“Kegiatan ini memberikan ruang kreativitas bagi pelaku budaya untuk menampilkan busana tradisional dan mendesain kostum yang khas daerah,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sulteng, Andi Kamal Lembah.

Mengenalkan Kembali Budaya Lokal dan Kuliner Daerah

Gubernur Rusdy Mastura menyatakan, acara ini tidak hanya memeriahkan HUT Provinsi Sulteng ke-60, tetapi juga mendukung program Pencanangan Sulawesi Tengah Negeri Seribu Megalit. Selain itu, kegiatan ini menjadi platform untuk mengenalkan kembali budaya lokal dan cita rasa kuliner daerah kepada masyarakat dan generasi muda.

Dorong Pemeliharaan dan Pengembangan Seni Budaya

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Rusdy Mastura mendorong masyarakat untuk berperan aktif dalam memelihara dan mengembangkan seni budaya. “Semoga kegiatan ini menjadi motivasi untuk mempertahankan dan mengembangkan seni budaya secara kreatif,” ungkapnya.

Harapan untuk Pemajuan Kebudayaan

Gubernur juga berharap agar kegiatan ini memberikan kontribusi yang signifikan bagi pemajuan kebudayaan di Indonesia dan peradaban dunia.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Fahrudin D Yambas, Assisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Rudi Dewanto, serta sejumlah tokoh dan peserta terkait lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *