Banner kesbanpol2 2024

Shin Tae-yong Evaluasi Kekurangan Tim, Siapkan Strategi Jitu Lawan Vietnam!

waktu baca 2 menit
Shin Tae-yong menyiapkan strategi jitu untuk melawan Vietnam. Foto: Shin Tae-yong sedang memberikan instruksi dari pinggir lapangan/PSSI.

Shin Tae-yong Siapkan Strategi Jitu Lawan Vietnam

Sulawesitoday – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kinerja skuad Garuda dalam dua pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Kami siap untuk menghadapi Vietnam dengan strategi yang lebih matang,” ungkap Shin Tae-yong, menyikapi hasil kurang memuaskan yang diraih tim Indonesia, Rabu 21 Februari 2024.

Pasca-kekalahan telak 1-5 dari Irak dan hasil imbang 1-1 melawan Filipina, Shin Tae-yong menyadari bahwa ada kekurangan yang perlu segera diperbaiki dalam permainan timnas.

Fokus utama evaluasinya adalah pada performa tim di lapangan serta identifikasi potensi perbaikan yang dapat dilakukan.

Sebagai bagian dari upaya perbaikan tersebut, Shin Tae-yong telah memperhatikan penambahan tiga pemain baru ke dalam skuad Garuda.

Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Jay Idzes diprediksi akan memberikan kontribusi yang berharga dalam meningkatkan kualitas permainan tim.

Meskipun demikian, Shin Tae-yong menyadari bahwa kehadiran pemain baru bukanlah jaminan kesuksesan.

Oleh karena itu, ia telah menyiapkan strategi jitu yang akan diterapkan dalam pertandingan melawan Vietnam pada bulan Maret mendatang.

Jay Idzes, yang baru saja pulih dari masalah kesehatan, dipandang sebagai aset penting dalam strategi Shin Tae-yong.

Kondisi fisiknya yang kembali fit telah memberikan kepercayaan tambahan bagi pelatih untuk memasukkannya ke dalam skuad.

Selain itu, Shin Tae-yong juga menyambut baik pengumuman keterlibatan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen dalam timnas Indonesia.

Meskipun proses naturalisasi kedua pemain tersebut masih dalam tahap penyelesaian, Shin Tae-yong optimis bahwa mereka akan siap untuk berlaga dalam pertandingan kontra Vietnam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *