GIF-banner-2024

Sinergi Kemenkumham Sulteng dan Ditjen KI Optimalkan MIPC dan Expo Sulteng

waktu baca 2 menit
Foto: Kunjungan Kanwil Kemenkumham Sulteng, dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah, Hermansyah Siregar, dan didampingi oleh Kadiv Keimigrasian, Arief Hazairin Satoto, serta Kasubid KI, Aida, terhadap Ditjen KI pada Senin, 22 April 2024. (Muhammad Aqil Azizi)

Sinergi Kemenkumham Sulteng dan Ditjen KI Optimalkan MIPC dan Expo Sulteng

Sulawesitoday – Koordinasi strategis antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) serta Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (Ditjen KI) membuka jalan menuju kesuksesan Mobile Intellectual Property Clinic (MIPC) Tahun 2024 dan partisipasi dalam Expo Sulteng.

Kunjungan Kanwil Kemenkumham Sulteng, dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah, Hermansyah Siregar, dan didampingi oleh Kadiv Keimigrasian, Arief Hazairin Satoto, serta Kasubid KI, Aida, terhadap Ditjen KI pada Senin, 22 April 2024, menandai langkah awal sinergi yang strategis. Mereka disambut oleh Direktur Jenderal KI, Min Usihen, dan stafnya.

Pendekatan Berkelanjutan

Pertemuan itu membahas dengan detail rencana pelaksanaan MIPC Tahun 2024, yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 25 April 2024. MIPC, sebuah layanan KI yang mobile, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya perlindungan KI dan mempermudah proses pendaftaran KI.

Selain MIPC, Kanwil Kemenkumham Sulteng akan turut serta dalam Expo Sulteng yang akan diadakan pada bulan Mei 2024. Stand mereka akan menjadi pusat informasi tentang layanan KI, Pameran Produk Warga Binaan, dan Layanan Keimigrasian.

Optimisme Pimpinan

“Hal ini adalah langkah signifikan dalam mendukung upaya pemerintah dalam memperkuat perlindungan KI dan mendukung pengembangan ekonomi lokal,” ujar Hermansyah Siregar, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng.

Direktur Jenderal KI, Min Usihen, menyambut baik koordinasi yang dilakukan. Ia menegaskan kesiapan Ditjen KI untuk mendukung MIPC Tahun 2024 dan partisipasi Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam Expo Sulteng.

Min Usihen juga mengapresiasi dukungan Kanwil Kemenkumham Sulteng terhadap Gerakan Nasional BBI/BBWI, yang menunjukkan komitmen bersama dalam pembangunan ekonomi dan perlindungan intelektual di Indonesia.

Dorongan Menuju Keberhasilan

Dengan kerjasama yang erat antara Kanwil Kemenkumham Sulteng dan Ditjen KI, diharapkan pelaksanaan MIPC Tahun 2024 dan partisipasi dalam Expo Sulteng dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *