GIF-banner-2024

Skuad Filipina Diperkuat 8 Pemain Keturunan Baru, Gebrakan Saintfiet Hadapi Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

waktu baca 2 menit
Foto: Squad Timnas Filipina merayakan selebrasi gol di putaran Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Amirullah/tangkap layar instagram)

Skuad Filipina Diperkuat 8 Pemain Keturunan Baru, Gebrakan Saintfiet Hadapi Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sulawesitoday – Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet, melakukan gebrakan demi lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dia mendatangkan 8 pemain keturunan baru untuk memperkuat timnya, termasuk bek jebolan Bayern Munchen, Raphael Obermair.

Langkah ini dilakukan Saintfiet untuk menghadapi dua laga krusial kontra Vietnam dan Indonesia di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Filipina saat ini berada di dasar klasemen dengan 1 poin dan membutuhkan kemenangan untuk lolos ke putaran selanjutnya.

Delapan Pemain Keturunan Baru

Delapan pemain keturunan yang diproses naturalisasinya adalah:

Raphael Obermair (SC Paderborn, Jerman)

Anthony Markanich (St Louis City, Amerika Serikat)

Zico Bailey (New Mexico United, Amerika Serikat)

Josep Baacay (Norwegia)

Adrian Ugelvic (Norwegia)

Bjorn Martin Christensen (Norwegia)

Dylan Demuynck (Belgia)

Johannes Selven (Swedia)

“Mereka semua adalah pemain berkualitas dan kami yakin mereka bisa memberikan kontribusi besar bagi tim,” kata Saintfiet.

Obermair, Bek Bayern Munchen

Nama Raphael Obermair menjadi sorotan utama. Pemain berusia 28 tahun ini merupakan jebolan akademi Bayern Munchen dan saat ini bermain di klub kasta kedua Liga Jerman, SC Paderborn.

Obermair sebenarnya sudah masuk radar Timnas Filipina sejak lama, namun belum pernah tampil. “Dia (Obermair) adalah pemain yang berkualitas dan kami yakin dia bisa memberikan kontribusi besar bagi tim,” ujar Saintfiet.

Tantangan Berat Menanti

Meski diperkuat pemain baru, Filipina tetap memiliki tantangan berat untuk lolos ke putaran ketiga. Mereka harus menghadapi Vietnam yang saat ini berada di puncak klasemen dan Timnas Indonesia yang ingin membalaskan kekalahan di pertemuan pertama.

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi kami siap untuk memberikan yang terbaik,” tegas Saintfiet.

Pertandingan kontra Vietnam dan Indonesia akan menjadi momen penting bagi Filipina untuk meraih mimpi tampil di Piala Dunia 2026. Mampukah Saintfiet membawa anak asuhnya lolos ke putaran selanjutnya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *