Banner DLH 2024,d

SPBU Kampal Siapkan Stok BBM 32 Ton Per Hari Jelang Lebaran

waktu baca 2 menit
Foto: antrian warga yang ingin membeli BBM di SPBU Kampal, Parigi, Parigi Moutong, Selasa 26 Maret 2024.

SPBU Kampal Siapkan Stok BBM 32 Ton Per Hari Jelang Lebaran

Sulawesitoday – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kampal di Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, memastikan kesiapan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) jelang perayaan Idul Fitri 2024.

Dalam menghadapi lonjakan arus mudik, SPBU tersebut telah menyiapkan stok BBM jenis Pertalite sebanyak 32 ton per hari.

Kesiapan Stok BBM Terpenuhi

Rifai, pengawas SPBU Kampal, menegaskan bahwa stok BBM sangat mencukupi untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik menjelang lebaran.

“Untuk stok sangat mencukupi. Karena, Pertamina juga mengantisipasi ketika ada lonjakan arus mudik jelang lebaran Idul Fitri nanti,” kata Rifai, Selasa 26 Maret 2024.

Antisipasi Lonjakan Arus Mudik

Pihak SPBU telah mempersiapkan stok BBM alternatif jenis Pertamax dan Dexlite sebagai langkah antisipasi jika terjadi kelangkaan BBM pada saat hari lebaran.

“Jadi kita siapkan stok BBM alternatif jenis Pertamax dan Dexlite untuk mengantisipasi kelangkaan nantinya. Tetapi untuk saat ini stok masih aman aman saja,” terangnya.

Penambahan Stok Sesuai Kebutuhan

Jelang perayaan lebaran, SPBU Kampal juga akan melakukan penambahan stok BBM sesuai dengan kebutuhan.

“Jadi jumlah penambahan itu kita sesuaikan dengan jumlah pemudik atau pembeli. Jika jumlahnya banyak kita tambah juga stok BBM-nya,” jelasnya.

Imbauan untuk Menghindari Pembelian Berlebihan

Rifai mengimbau masyarakat agar tidak membeli BBM dalam jumlah yang berlebihan.

“Untuk itu kepada masyarakat tidak perlu membeli BBM yang berlebihan secukupnya saja,” ujarnya.

Peningkatan pembelian BBM jenis Solar

Untuk bahan bakar minyak jenis solar, terjadi peningkatan pembelian beberapa hari terakhir, khususnya pada mobil truk ekspedisi atau mobil pengangkut barang.

Rifai mengimbau agar masyarakat tidak membeli BBM dalam jumlah banyak, karena stok yang disiapkan pihaknya cukup hingga arus balik lebaran.

“Menghadapi arus mudik lebaran 2024, Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasion Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kampal Kecamatan Parigi Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng), tercukupi,” tutup Rifai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *