GIF-banner-2024

Sulawesi Tengah Raih Penghargaan UKPBJ Level 3, Bukti Komitmen Transformasi Digital

waktu baca 2 menit
Foto: Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rudi Dewanto membuka acara Rapat Koordinasi Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (Rakor UKPBJ) Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten se- Sulawesi Tengah Tahun 2024, dengan tema “Penguatan Kelembagaan Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa se-Sulawesi Tengah Menuju Transformasi Digital”. Bertempat, di Kota Ampana Kabupaten Tojo Una-Una. Senin, (13/05/2024). (Muhammad Aqil Azizi)

Sulawesi Tengah Raih Penghargaan UKPBJ Level 3, Bukti Komitmen Transformasi Digital

Sulawesitoday – Sulawesi Tengah kembali menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan transformasi digital dan tata kelola yang baik dalam proses pengadaan barang/jasa. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya penghargaan Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Level 3 (proaktif) oleh Pemerintah Kota Palu dan beberapa daerah lainnya di Sulawesi Tengah.

Penghargaan ini diserahkan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) UKPBJ se-Sulawesi Tengah Tahun 2024 dengan tema “Penguatan Kelembagaan Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa se-Sulawesi Tengah Menuju Transformasi Digital”, yang diselenggarakan di Kota Ampana, Kabupaten Tojo Una-Una, pada Senin (13/05/2024).

Pemerintah Kota Palu Menjadi Contoh Penerapan Transformasi Digital dan Tata Kelola yang Baik

Pemerintah Kota Palu menjadi contoh nyata dalam penerapan transformasi digital dan tata kelola yang baik dalam pengadaan barang/jasa. Kota ini berhasil memenuhi kelengkapan atribut pada sembilan variabel (9/9) untuk mencapai Kematangan UKPBJ Level 3 (proaktif).

Prestasi ini patut diapresiasi sebagai bukti komitmen Pemerintah Kota Palu dalam mewujudkan tata kelola pengadaan barang/jasa yang transparan, akuntabel, efisien, dan bebas dari korupsi.

Sinergi dan Kolaborasi Menuju Pengadaan Barang/Jasa yang Berkualitas dan Akuntabel

Rakor UKPBJ Tahun 2024 ini dihadiri oleh para pemangku kepentingan terkait, termasuk kepala daerah se-Sulawesi Tengah, Sekretaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah, dan Kepala UKPBJ seluruh Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Rudi Dewanto, yang mewakili Gubernur Sulawesi Tengah, menyampaikan bahwa Rakor ini merupakan sarana penting untuk menyamakan persepsi dan pemahaman demi kemajuan pengadaan barang/jasa, serta mendorong transformasi digital dan tata kelola yang baik dalam prosesnya.

Rudi Dewanto juga menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara semua pihak dalam mewujudkan pengadaan barang/jasa yang berkualitas, akuntabel, dan berintegritas di Sulawesi Tengah.

Penghargaan untuk Daerah Lain yang Berprestasi

Selain Pemerintah Kota Palu, beberapa daerah lain di Sulawesi Tengah juga menerima penghargaan atas prestasinya dalam pengadaan barang/jasa. Penghargaan ini menjadi bukti bahwa komitmen terhadap transformasi digital dan tata kelola yang baik dalam pengadaan barang/jasa tidak hanya ditunjukkan oleh Pemerintah Kota Palu, tetapi juga oleh berbagai daerah di Sulawesi Tengah.

Harapannya, dengan diraihnya penghargaan ini, Sulawesi Tengah dapat terus meningkatkan kualitas dan akuntabilitas dalam proses pengadaan barang/jasa, serta mewujudkan tata kelola yang baik dan bebas dari korupsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *