Banner DLH 2024,d

Tahap Perhitungan dan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024: Tim Dokkes Kembali Diturunkan oleh Polda Sulteng

waktu baca 2 menit
Tahap Perhitungan dan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024: Tim Dokkes Kembali Diturunkan oleh Polda Sulteng

Sulawesitoday-Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala menggelar tahap perhitungan dan rekapitulasi suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dalam rangka memberikan pelayanan optimal, tim dokter dan tenaga kesehatan (dokkes) kembali dikerahkan untuk memastikan kondisi kesehatan para penyelenggara pemilu.

Kombes Pol. Djoko Wienartono, dalam pernyataan resminya kepada media di Palu pada Rabu (21/2/2024), mengungkapkan bahwa Subsatgas Dokkes OMB Tinombala 2024 telah menginstruksikan pelayanan pemeriksaan kesehatan. Langkah ini dilakukan mulai dari tingkat kelurahan hingga kecamatan di Kota Palu.

“Bantuan pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk mendeteksi gangguan kesehatan akibat intensitas kerja pada tahap perhitungan dan rekapitulasi suara pemilu,” ujar Djoko.

Menyadari pentingnya kesehatan para petugas pemilu, baik dari Panitia Pemilihan Suara (PPS) maupun personel keamanan, Djoko menyatakan kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisir risiko jatuh sakit pasca bertugas.

Iptu Aryaningtyas Bintarini, A.Md., Kepala Subsatgas Dokkes, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari dukungan Polri terhadap kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024 yang sehat dan aman.

“Pemeriksaan kesehatan meliputi tensi darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat serta pembagian vitamin,” kata Aryaningtyas. “Kami juga menyiapkan ambulance dan tim medis siaga untuk penanganan medis darurat.”

Muhammad Aqila Alkausar, seorang petugas Ketua KPPS Kelurahan Petobo, mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan pemeriksaan kesehatan sangat bermanfaat bagi para petugas pemilu untuk menjaga kesehatan mereka dalam menjalankan tugasnya yang padat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polda Sulteng yang telah memperhatikan kesehatan para petugas pemilu,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *