Tanpa bintang Hollywood, Nobar film Gal Gadot tentang serangan Hamas tuai kontroversi

waktu baca 2 menit
Nobar film Gal Gadot tentang serangan Hamas tuai kontroversiPada awal November lalu, acara nobar film Bearing Witness yang digagas oleh aktris Gal Gadot bersama suaminya, Jaron Varsano, kembali mencuri perhatian.

Nobar film Gal Gadot tentang serangan Hamas tuai kontroversi

Pada awal November lalu, acara nobar film Bearing Witness yang digagas oleh aktris Gal Gadot bersama suaminya, Jaron Varsano, kembali mencuri perhatian.

Film dokumenter ini, yang mengangkat tema serangan Hamas ke Israel pada 7 Oktober 2023, menuai kontroversi karena minim partisipasi bintang Hollywood yang diundang.

Berikut adalah enam fakta terkait peristiwa tersebut:

  1. Film Dibuat oleh IDF Gal Gadot, bersama suaminya, dan disutradarai oleh Guy Nattiv, melibatkan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) dalam pembuatan film Bearing Witness. IDF menjadi pembuat konten utama dalam dokumenter ini.
  2. Isi Film yang Brutal dan Sadis Dengan durasi 47 menit, Bearing Witness menampilkan rekaman yang tak terpilah dari berbagai sumber, termasuk kamera dasbor, ponsel korban Israel, CCTV rumah, hingga klaim sumber dari bodycam dan ponsel Hamas. Film ini mencerminkan kebrutalan serangan tersebut secara gamblang.
  3. Pemeriksaan Ketat untuk Para Hadirin Sekitar 200 hadirin yang hadir dalam nobar ini harus melewati pemeriksaan keamanan yang ketat. Mereka diminta menyerahkan ponsel dan menandatangani surat perjanjian agar tidak merekam isi acara di Peltz Theater, Museum of Tolerance, tempat nobar dilangsungkan.
  4. Ketidakhadiran Bintang Hollywood, Termasuk Gal Gadot Sendiri Meskipun diorganisir oleh Gal Gadot, acara ini tampak sepi dari kehadiran bintang Hollywood. Termasuk sang penggagas, Gal Gadot, yang dikabarkan absen dengan alasan kekhawatiran atas keselamatan dirinya. Banyak kursi yang kosong, dan beberapa tamu memilih duduk di bagian belakang bahkan di tangga.
  5. Suasana Haru dan Kontroversial Selama Pemutaran Pemutaran film ini disertai adegan haru, dengan beberapa penonton yang menangis dan menyebut nama Tuhan. Sejumlah penonton bahkan keluar sebelum film berakhir. Terdapat insiden di mana seorang penonton menyuarakan keinginan agar kekejaman serangan terlihat lebih jelas, memicu reaksi beragam dari penonton lainnya.
  6. Topik terkait
  7. Bentrok di Luar Lokasi Pemutaran Di sekitar Museum of Tolerance, tempat acara berlangsung, terjadi kisruhan antara pendemo pro-Israel dan pro-Palestina. Adu jotos dan penggunaan semprotan merica tercatat dalam insiden ini.

Demikian rangkuman fakta-fakta terkait acara nobar film Bearing Witness yang menciptakan perbincangan hangat dan kontroversial di tengah-tengah masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *