GIF-banner-2024

Tes Wawancara Calon Anggota PPK Pilkada Parigi Moutong: Tahap Penting Menuju Pemilu yang Transparan

waktu baca 2 menit
Foto: Maskar, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Parigi Moutong. (Aswadin)

Tes Wawancara Calon Anggota PPK Pilkada Parigi Moutong: 298 Orang Ikut Seleksi

Sulawesitoday– Tahapan seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada Parigi Moutong 2024 mencapai puncaknya dengan pelaksanaan tes wawancara di KPU setempat.

Dari total 334 peserta yang telah melalui tes computer assisted test (CAT), hanya 298 orang yang berhasil melangkah ke tahap wawancara di SMA Negeri 1 Parigi.

Maskar, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Parigi Moutong, mengungkapkan bahwa proses seleksi ini dilakukan secara cermat dan transparan.

“Tes wawancara merupakan tahap krusial dalam menentukan calon anggota PPK yang memenuhi kriteria yang ditetapkan,” ujarnya.

Meski menghadapi kendala jadwal akibat bencana banjir di kecamatan Siniu, proses seleksi tetap berjalan sesuai rencana.

Tes wawancara, yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 11 hingga 12 Mei 2024, menjadi momen penting bagi para calon anggota PPK untuk menunjukkan kemampuan dan pengetahuan mereka.

Hasil tes wawancara akan menjadi pertimbangan utama dalam menentukan siapa yang layak menjadi anggota PPK.

“Kami akan mengumumkan 10 orang yang berhasil lolos, yang kemudian akan dilantik sebagai anggota PPK,” tegasnya.

Selain menguji pemahaman terkait aspek teknis kepemiluan, tes wawancara juga mencakup evaluasi terhadap rekam jejak kepemiluan dan respons masyarakat terhadap calon anggota PPK.

Pengumuman resmi kelulusan dijadwalkan akan dilakukan pada tanggal 14 hingga 15 Mei 2024, diikuti dengan pelantikan pada tanggal 16 Mei 2024.

Tahapan seleksi ini juga memperhatikan sinkronisasi dengan kegiatan ujian Computer Assisted Test (CAT) bagi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di beberapa kecamatan.

“Ujian CAT bagi calon anggota PPS akan dilaksanakan pada tanggal 17 hingga 18 Mei 2024, sehari setelah pelantikan PPK,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *