Banner kesbanpol2 2024

Tim Gabungan Sidak Tiga SPBU di Kota Palu: Cek Praktek Curang

waktu baca 2 menit
Foto: Tim gabungan yang terdiri dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palu melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Palu, Sabtu 30 Maret 2024. (Muhamad Aqil Azizi)

Tim Gabungan Sidak Tiga SPBU di Kota Palu: Cek Praktek Curang

Palu, Sulawesi Tengah – Tim gabungan yang terdiri dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palu melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Palu, Sabtu 30 Maret 2024.

Sidak bertujuan untuk memeriksa ketersediaan dan mengawasi stabilitas harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di tengah bulan Ramadan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Sidak untuk Pastikan Ketersediaan dan Harga Sesuai Ketentuan

Dalam pengecekan yang dilakukan di SPBU di Jalan Soekarno Hatta, Jalan Trans Sulawesi, dan Jalan R.E. Marthadinata, Dirreskrimsus Polda Sulteng, Kombes Pol. Bagus Setiawan, menegaskan bahwa tidak ditemukan praktik kecurangan seperti pengurangan takaran BBM atau pelanggaran harga.

Bagus Setiawan menyatakan, “Harga BBM di semua SPBU yang kami sidak juga sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah.”

Koordinasi Pemda dan Kepolisian Pastikan Ketersediaan BBM di Kota Palu

Muhammad Fahrizal Taufik, dari Disperindag Kota Palu, menambahkan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Polda Sulteng untuk mengawasi pendistribusian BBM di wilayah Kota Palu.

Muhammad menjelaskan, “Kami ingin memastikan masyarakat Kota Palu dapat terlayani dengan baik dan mendapatkan BBM dengan harga yang sesuai.”

Stok BBM Aman Hingga Lebaran Idul Fitri di Kota Palu

Menurut hasil monitoring Disperindag Kota Palu, stok BBM di Kota Palu saat ini mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga Lebaran Idul Fitri. Muhammad Fahrizal Taufik menekankan, “Stok BBM di Kota Palu saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga Lebaran Idul Fitri.”

Kutipan: “Dari hasil sidak, tidak ditemukan adanya praktik kecurangan seperti pengurangan takaran BBM dan lain sebagainya,” kata Bagus Setiawan, Dirreskrimsus Polda Sulteng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *