GIF-banner-2024

Tim Panelis Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Stunting Disambut Hangat di Parigi Moutong

waktu baca 2 menit
Foto: Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo saat menerima kunjungan Tim Panelis Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sulawesi Tengah di Desa Jono Kalora dan Desa Towera, Senin 13 Mei 2024. (Aswadin)

Tim Panelis Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Stunting Disambut Hangat di Parigi Moutong

Sulawesitoday – Kunjungan Tim Panelis Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sulawesi Tengah mendapat sambutan hangat dari Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong.

Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo, menyatakan apresiasi tinggi terhadap kunjungan yang berlangsung di Desa Jono Kalora dan Desa Towera, Senin 13 Mei 2024.

Richard Arnaldo, didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten dan sejumlah Kepala OPD, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Tim Panelis.

“Kami merasa terhormat atas kunjungan ini dan berharap dapat bekerja sama untuk mencapai target penurunan stunting,” ucap Richard.

Fokus Kegiatan

Nurdin Rahman, Ketua Tim Panelis, menekankan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk memverifikasi data dan implementasi program penurunan stunting.

“Kami memerlukan akses untuk memeriksa dan mengonfirmasi data di lapangan. Hal ini penting agar kita dapat memastikan efektivitas program,” katanya.

Upaya Desa Jono Kalora

Kepala Desa Jono Kalora, Dunar, memaparkan berbagai langkah yang telah diambil oleh desa dalam menangani masalah stunting.

“Kami telah mengadakan musyawarah desa, rembuk stunting, dan menerapkan program-program inovatif dalam rencana kerja kami,” tutur Dunar.

Tim Panelis ini terdiri dari perwakilan lintas sektor, termasuk akademisi dari Universitas Tadulako Palu, BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulawesi Tengah, Poltekkes Palu, dan PKK Provinsi Sulawesi Tengah.

Rangkaian Kunjungan

Penilaian diawali dengan kunjungan ke Kantor Desa Towera di Kecamatan Siniu, di mana tim melakukan wawancara dan pemeriksaan di Puskesmas setempat. Selanjutnya, tim melanjutkan kegiatan di Kantor Desa Jono Kalora, Kecamatan Parigi Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *