Banner kesbanpol2 2024

Tim Safari Ramadhan Pemprov. Sulteng Luncurkan Program Inovatif Demi Kemajuan Daerah

waktu baca 2 menit
Tim Safari Ramadhan Pemprov. Sulteng Luncurkan Program Inovatif Demi Kemajuan Daerah

Tim Safari Ramadhan Pemprov. Sulteng Luncurkan Program Inovatif Demi Kemajuan Daerah

Sulawesitoday– Dalam sebuah upacara yang penuh semangat, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Novalina resmi melepas Tim Safari Ramadhan Provinsi Sulawesi Tengah.

Acara yang berlangsung di Mesjid Al-Muhajidin Kantor Gubernur pada Sabtu sore (16/3/2024) ini juga dijadikan momentum untuk buka puasa bersama.

Membangun Kedekatan dan Aspirasi

Dengan tema “Dengan Ibadah Puasa Pada Bulan Suci Ramadhan Kita Perkuat Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah dan Ukhuwah Insaniyah Menuju Sulteng Lebih Sejahtera dan Lebih Maju,” Tim Safari Ramadhan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah bekerja sama dengan berbagai instansi terkait.

Sekdaprov Novalina membacakan sambutan tertulis Gubernur, menekankan bahwa Safari Ramadhan adalah wadah penting untuk membangun kedekatan, memelihara silaturahmi, dan menyerap aspirasi masyarakat terkait pembangunan di berbagai wilayah.

Capaian Pembangunan Sulawesi Tengah

Novalina juga membagikan beberapa pencapaian pembangunan Sulawesi Tengah pada tahun 2023. Diantaranya adalah penurunan kemiskinan ekstrem, penurunan tingkat pengangguran terbuka, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), pertumbuhan ekonomi yang tinggi, dan realisasi investasi yang signifikan. Hal ini menandakan kemajuan signifikan di berbagai sektor.

Pesan dan Harapan

Dalam pesannya, Novalina menekankan pentingnya koordinasi dan komunikasi antara Tim Safari Ramadhan dengan pemerintah Kabupaten dan Kota. Ia juga berharap dakwah yang disampaikan selama bulan Ramadan memuat motivasi dan bimbingan islami, serta menyelipkan pesan-pesan pembangunan.

Rencana Kunjungan

Tim Safari Ramadhan Provinsi Sulawesi Tengah akan mengunjungi sejumlah Kabupaten dan Kota, antara lain Parigi Moutong, Toli-Toli, Buol, Donggala, Sigi, Kota Palu, Morowali, Morowali Utara, Tojo Una-Una, Poso, Banggai, Banggai Laut, dan Banggai Kepulauan.

Dukungan Luas

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk unsur Forkopimda Sulteng, tokoh masyarakat, dan pejabat terkait lainnya, menunjukkan dukungan yang luas untuk upaya pemajuan daerah melalui program Safari Ramadhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *