Banner DLH 2024,d

Tim SAR Polda Sulteng Turun ke Lokasi, Cari 2 Korban Hilang di Air Terjun Wera

waktu baca 2 menit
Tim SAR Polda Sulteng Turun ke Lokasi, Cari 2 Korban Hilang di Air Terjun Wera

Sulawesitoday– Gabungan tim Search And Rescue (SAR) dari Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Sulteng) telah dikerahkan ke Air Terjun Wera, Desa Balumpewa, Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, pada Senin sore (26/2/2024). Mereka bertugas mencari dua korban yang diduga terseret arus deras sungai.

“Tim SAR Polda Sulteng dari Ditsamapta, Ditpolairud, dan Polres Sigi telah turun ke tempat kejadian perkara,” kata Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol. Djoko Wienartono, dalam konferensi pers di Palu, Selasa (27/2/2024).

Langkah ini merupakan respons terhadap insiden di mana 13 remaja dilaporkan terseret arus deras saat mandi di Air Terjun Wera. Dari jumlah tersebut, 10 berhasil diselamatkan, satu meninggal dunia, dan dua lainnya hingga kini belum ditemukan.

“Tim SAR Polda Sulteng akan bekerja sama dengan Tim SAR Kota Paluyang, BPBD Kabupaten Sigi, dan masyarakat setempat dalam operasi pencarian,” tambahnya.

Djoko menjelaskan bahwa korban yang meninggal adalah Manadila (17 tahun), sedangkan dua korban yang masih dalam pencarian adalah Nurhidayah (18 tahun) dan Muhajirin (19 tahun).

“Tim SAR Polda Sulteng telah diperkuat dengan dua ekor anjing pelacak selain dilengkapi dengan peralatan dan sarana prasarana yang dibutuhkan,” ungkapnya.

Masyarakat diminta untuk mendoakan keselamatan tim SAR yang sedang bertugas. “Semoga upaya pencarian yang dilakukan hari ini dapat segera membawa hasil, dan kami memohon doa agar tim SAR yang bertugas selamat dalam misi kemanusiaan ini,” pungkas Kabidhumas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *