Banner DLH 2024,d

Tingkatkan Keamanan dan Keharmonisan: Satpol-PP Kota Palu Melakukan Patroli Ketertiban Selama Bulan Puasa

waktu baca 2 menit
Tingkatkan Keamanan dan Keharmonisan: Satpol-PP Kota Palu Melakukan Patroli Ketertiban Selama Bulan Puasa

Tingkatkan Keamanan dan Keharmonisan: Satpol-PP Kota Palu Melakukan Patroli Ketertiban Selama Bulan Puasa

Sulawesitoday – Dalam menghadapi bulan suci Ramadhan tahun 1445 hijriah, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Palu memperkuat upaya patroli guna memastikan ketentraman dan ketertiban umum di wilayah tersebut. Dalam sebuah pernyataan, Kasatpol-PP Kota Palu, Nathan Pasongan, menekankan pentingnya menjaga ketertiban, terutama saat umat Islam menjalankan ibadah puasa.

Penjagaan Ketertiban yang Intensif

Menjelang dan selama bulan puasa, Satpol-PP Kota Palu meningkatkan kegiatan patroli dan penertiban di seluruh wilayah kota. Hal ini mencakup penertiban pedagang kaki lima yang berjualan di bahu jalan serta tempat-tempat yang dilarang untuk berjualan. Pasukan ini juga bekerja sama dengan camat dan lurah setempat untuk memastikan situasi tetap terjaga.

Pengawasan Terhadap Tempat Hiburan Malam

Sementara itu, pengawasan terhadap tempat hiburan malam juga menjadi fokus Satpol-PP. Meskipun pemerintah memberikan dispensasi untuk aktivitas tempat hiburan malam, Satpol-PP tetap mengawasi agar aturan tetap diikuti. Nathan menekankan pentingnya penghormatan terhadap kegiatan keagamaan umat Islam.

Penguatan Patroli Motor (Patmor)

Untuk memperkuat efektivitas patroli, Satpol-PP Kota Palu memiliki tim reaksi cepat patroli motor (patmor). Tim ini bertugas menjangkau wilayah-wilayah yang sulit diakses oleh kendaraan roda empat. Dengan demikian, upaya menjaga ketertiban di Kota Palu menjadi lebih efisien.

Pesan Keselamatan dan Keharmonisan

Nathan juga mengimbau masyarakat untuk meningkatkan sikap toleransi dan saling mengayomi selama bulan puasa. Menurutnya, dengan sikap yang demikian, ketentraman dan ketertiban umum dapat dipertahankan dengan baik. Dia menekankan bahwa situasi yang aman akan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi semua pihak.

Kontribusi Terhadap Pembangunan Berkelanjutan

Dalam penutup pernyataannya, Nathan mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan pemerintah dalam meningkatkan pembangunan berkelanjutan. Dia menegaskan bahwa upaya yang dilakukan pemerintah saat ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat secara keseluruhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *