GIF-banner-2024

Transformasi Digital Kunci Masa Depan Sulteng, Rakor Kominfo dan PPID 2024 Digelar di Poso

waktu baca 2 menit
Foto: Rapat Koordinasi (Rakor) Kominfo dan PPID se-Sulteng di Torau Resort Tentena, Poso, yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), pada 14-16 Mei 2024.

Transformasi Digital Kunci Masa Depan Sulteng, Rakor Kominfo dan PPID 2024 Digelar di Poso

Sulawesitoday – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kominfo dan PPID se-Sulteng di Torau Resort Tentena, Poso, pada 14-16 Mei 2024.

Rakor ini mengangkat tema “Transformasi Digital Menuju Masa Depan Sulawesi Tengah yang Lebih Sejahtera dan Lebih Maju”.

Sekretaris Diskominfo Sulteng, Aswin Saudo, selaku Ketua Panitia, menjelaskan bahwa Rakor ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi antar Dinas Kominfo, Informatika, Persandian, dan Statistik di Sulteng, menjadi sarana sinergi dan kolaborasi antar instansi, serta merumuskan indikator-indikator rencana aksi Diskominfo Sulteng.

Asisten I Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Sulteng, Rudi Dewanto, yang membuka Rakor ini, menyampaikan amanat tertulis Gubernur Sulteng. Dalam amanatnya, Gubernur menekankan pentingnya transformasi digital untuk memajukan Sulteng.

“Era digital membawa peluang besar bagi Indonesia, termasuk Sulteng,” ujar Rudi.

“Kita harus siap dengan strategi dan kebijakan yang tepat untuk memanfaatkan peluang ini.”

Rudi juga menyampaikan target “Sulteng Informatif 2026” melalui Rakor ini.

“Mari kita jadikan Rakor ini sebagai momentum untuk menghasilkan program pembangunan Kekominfoan yang tepat dan bermanfaat bagi masyarakat,” ajaknya.

Rakor ini diikuti oleh kurang lebih 300 peserta, terdiri dari Diskominfo, Informatika, Persandian, dan Statistik dari 13 Kabupaten/Kota se-Sulteng, PPID OPD Provinsi dan Kabupaten/Kota, para Kepala Desa se-Kabupaten Poso, dan penyedia layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *