Banner DLH 2024,d

Transformasi Jalan: Dukungan Infrastruktur Menjadi Terobosan bagi Masyarakat Sulawesi Tengah”

waktu baca 2 menit
Transformasi Jalan: Dukungan Infrastruktur Menjadi Terobosan bagi Masyarakat Sulawesi Tengah"

Transformasi Jalan: Dukungan Infrastruktur Menjadi Terobosan bagi Masyarakat Sulawesi Tengah”

Sulawesitoday Presiden Joko Widodo, dalam kunjungan resminya ke Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah, pada Selasa (26/3/2024), meresmikan pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah yang telah mengalami transformasi signifikan bagi masyarakat setempat.

Peningkatan Aksesibilitas Jalan: Pelaksanaan Inpres tersebut meliputi pembangunan 15 ruas jalan dengan total panjang mencapai 147 kilometer, dengan alokasi dana sebesar Rp330 miliar, yang tersebar di sembilan kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Tengah. Dukungan infrastruktur jalan yang baru ini tidak hanya sekadar peresmian, tetapi sebuah terobosan nyata yang telah mengubah pola hidup dan mobilitas masyarakat setempat.

Transformasi Diri Masyarakat: Pengaruh positif dari pembangunan infrastruktur ini tidak dapat disangkal. Christian, seorang warga Salakan, mengungkapkan rasa syukurnya atas perubahan yang dirasakan secara langsung. “Dampak dari pembangunan infrastruktur itu sudah bisa kami rasakan,” katanya. Transformasi jalan telah membawa perubahan nyata dalam kehidupan sehari-hari, meningkatkan aksesibilitas, dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Kesejahteraan dan Keselamatan: Reynold, seorang pelajar, menyoroti perjalanan menuju sekolah yang menjadi lebih aman dan nyaman berkat infrastruktur jalan yang baik. “Kami bisa menggunakan jalan ini dengan baik tanpa takut-takut untuk jatuh,” ungkapnya. Sementara itu, Joshua menambahkan, “Perbaikan jalan meningkatkan keamanan dan kenyamanan, terutama bagi pengendara motor.”

Dukungan dan Terima Kasih: Kunjungan Presiden Jokowi ke daerah ini juga mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Christian menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden atas dukungan infrastruktur yang telah memberikan dampak positif bagi kehidupan mereka. “Saya ingin menyampaikan terima kasih Bapak karena dengan begitu banyaknya kesibukan masih bisa menyempatkan waktu untuk berkunjung ke daerah kami,” ujarnya.

Peresmian Inpres Jalan Daerah di Sulawesi Tengah bukan hanya sekadar tanda peresmian, tetapi sebuah langkah besar dalam mendukung transformasi positif bagi masyarakat setempat. Dari perbaikan jalan hingga peningkatan kesejahteraan dan keselamatan, pembangunan infrastruktur ini telah menjadi tonggak penting dalam pembangunan daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *