Banner kesbanpol2 2024

UIN Datokarama Memperkuat Komunitas Pemusik di Palu

waktu baca 1 menit
UIN Datokarama Perkuat Komunitas Pemusik di Palu. Foto: Profesor Kiai Haji Lukman S Thahir, Rektor UIN Datokarama (tangkap layar UIN Datokarama).

UIN Datokarama Perkuat Komunitas Pemusik di Palu

Sulawesitoday- Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama turut menggerakkan komunitas pemusik di Kota Palu, Sulawesi Tengah, dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam mengembangkan bakat dan minat di bidang seni musik.

Profesor Kiai Haji Lukman S Thahir, Rektor UIN Datokarama, menyatakan, “Langkah ini merupakan bentuk kontribusi UIN Datokarama dalam memajukan kesejahteraan masyarakat.”

Salah satu kelompok yang diberdayakan oleh UIN Datokarama adalah para pemusik akustik, terdiri atas Arifudin (Ojo), Hendrik Siswanto, Benny, dan Fuad. Mereka aktif berpartisipasi dalam rapat kerja UIN Datokarama di Kota Palu.

Selain mengisi acara seremonial, para pemusik ini juga turut menghibur peserta pada waktu istirahat. Rektor menegaskan bahwa keterlibatan mereka tidak hanya terbatas pada acara seremonial, tetapi juga akan membantu mengembangkan bakat dan minat mahasiswa dalam seni musik akustik.

“Para pemusik ini akan berbagi pengetahuan dan keterampilan kepada mahasiswa UIN Datokarama pada hari senggang, yaitu Jumat dan Sabtu,” ungkapnya.

Upaya pelibatan pemusik dalam pengembangan bakat dan minat mahasiswa sejalan dengan visi UIN Datokarama Palu dalam meningkatkan kemampuan mahasiswa menjadi wirausaha.

Universitas ini terus berusaha mengembangkan kompetensi mahasiswa, termasuk dalam hal pengetahuan, keterampilan, dan kewirausahaan, agar mereka tidak menganggur setelah menyelesaikan pendidikan strata satu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *