Banner DLH 2024,d

Wagub Dorong Poso Manfaatkan Perpindahan IKN untuk Kemajuan

waktu baca 2 menit

Wagub Dorong Poso Manfaatkan Perpindahan IKN untuk Kemajuan

Sulawesitoday– – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma’mun Amir, menghadiri perayaan HUT Kota Poso Ke-129 di Lapangan Maroso Kabupaten Poso. Dalam kesempatan tersebut, Wagub mendorong Pemerintah Kabupaten Poso dan masyarakatnya untuk memanfaatkan peluang perpindahan Ibu Kota Negara (IKN).

“Saya harapkan semoga pemerintah kabupaten dan masyarakat Poso dapat menindaklanjuti peluang besar ini agar berdampak nyata bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Poso,” ujarnya.

Menyikapi hasil Pemilu 2024, Wagub juga mengajak semua pihak untuk kembali hidup normal dan bersatu sebagai bangsa. “Kalaupun calon yang didukung itu menang, maka mesti disikapi dengan rasa syukur tanpa harus mencela pilihan orang lain yang berbeda dengan kita,” tambahnya.

Lebih lanjut, Wagub mengungkapkan bahwa pemerintah daerah tengah berjuang untuk merealisasikan pembentukan Kota Madya Poso dengan tujuan mempercepat pembangunan wilayah. “Kita berharap semoga perjuangan ini tidak menemui hambatan yang berarti agar secepatnya bisa terwujud dalam waktu yang tidak terlalu lama,” terangnya.

Selain itu, Wagub juga menyoroti potensi pariwisata alam, bahari, dan budaya yang dimiliki Poso. “Apalagi saya melihat Poso memiliki keunggulan pariwisata alam, bahari, dan budaya yang menjanjikan,” tutupnya.

Perayaan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Bupati Poso Verna Gladies Merry Inkiriwang, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sulteng Halima Amir, serta beberapa pejabat eselon II Pemprov Sulteng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *