Banner kesbanpol2 2024

Wagub Sulawesi Tengah Melepas Mudik Gratis: Solidaritas Menuju Keluarga di Kampung Halaman

waktu baca 2 menit
Wagub Sulawesi Tengah Melepas Mudik Gratis: Solidaritas Menuju Keluarga di Kampung Halaman

Wagub Sulawesi Tengah Melepas Mudik Gratis: Solidaritas Menuju Keluarga di Kampung Halaman

Sulawesitoday– Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir memberikan sinyal pelepasan mudik gratis bagi warga yang merindukan keluarga di kampung halaman saat perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah. Acara berlangsung di Pelabuhan Pantoloan pada Rabu (01/04/2024).

Perayaan Bersama di Lautan:

Kepala Dinas Perhubungan Sumarno, Bupati Donggala (diwakili), Forkopimda Sulawesi Tengah, dan perwakilan lainnya turut hadir memeriahkan acara tersebut. Rombongan berlayar dari pelabuhan Wani menuju destinasi Samarinda – Bontang – Ogoamas – Malala – Tolitoli – Maratua (PP).

Tradisi dan Koneksi yang Kuat:

Dalam sambutannya, Wagub Ma’mun Amir menyatakan bahwa program mudik gratis ini adalah wujud dukungan pemerintah terhadap keinginan masyarakat untuk berkumpul dengan keluarga saat momen penting seperti Idul Fitri. “Mudik gratis ini sudah menjadi tradisi masyarakat kita saat menjelang merayakan hari-hari besar keagamaan seperti hari raya Idul Fitri tahun ini,” ujarnya.

Membangun Kebajikan dan Kesejahteraan:

Wagub menegaskan bahwa program ini bukan hanya tentang mudik, tetapi juga tentang memperkuat ikatan antara pemerintah daerah dan masyarakat. “Kedepan dan selamanya akan terus terjalin hubungan baik dalam membangun gerak cepat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju,” katanya.

Pesannya untuk Keamanan Perjalanan:

Wagub juga mengingatkan kepada semua pihak yang terlibat dalam perjalanan untuk mematuhi aturan keselamatan pelayaran dan lalu lintas darat. “Selamat hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 dan selamat jalan kepada seluruh peserta mudik semoga perjalanan saudara mendapatkan perlindungan tuhan yang maha kuasa serta aman dan lancar agar tiba dengan selamat sampai di tujuan,” tambahnya, memberikan pesan keselamatan kepada semua peserta mudik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *