Banner kesbanpol2 2024

Wagub Sulteng: Bulog Pastikan Stok Beras Cukup di Bulan Ramadhan

waktu baca 1 menit
Wagub Sulteng: Bulog Pastikan Stok Beras Cukup di Bulan Ramadhan

Wagub Sulteng: Bulog Pastikan Stok Beras Cukup di Bulan Ramadhan

Sulawesitoday– Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Ma’mun Amir, menegaskan bahwa stok beras di gudang logistik Badan Urusan Logistik (Bulog) memadai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan puasa.

“Dengan stok yang ada, kita dapat memastikan pasokan beras hingga Idul Fitri. Bulog akan berperan penting dalam menyerap produksi petani agar surplus,” ungkap Ma’mun saat meninjau gudang logistik Bulog di Palu, Kamis.

Ma’mun menjelaskan bahwa Bulog akan mengatur distribusi beras ke kabupaten/kota melalui operasi pasar dengan harga terjangkau.

“Kami bersama Bulog dan Bank Indonesia berupaya mengatasi lonjakan harga beberapa komoditas pangan yang mempengaruhi inflasi,” tambahnya.

Pemerintah Provinsi Sulteng juga turut berperan dalam memastikan stok beras stabil dan terjangkau bagi masyarakat.

“Kami berharap Bulog menjaga kualitas beras agar minat masyarakat terhadap beras program stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) terus meningkat,” ujar Ma’mun.

Pemimpin Wilayah Bulog Kantor Wilayah Sulawesi Tengah, Heriswan, menambahkan bahwa saat ini stok beras di gudang logistik mencapai sekitar 4 ribu ton dan diproyeksikan cukup untuk memenuhi kebutuhan Kota Palu dan sekitarnya hingga Idul Fitri.

“Bulog akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mengendalikan harga pangan melalui operasi pasar maupun pasar murah,” tutur Heriswan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *