Banner kesbanpol2 2024

Wali Kota Cerita Transformasi Kota Palu Pasca Bencana

waktu baca 2 menit
Foto: Walikota Palu, H. Hadianto saat bercerita tentang Kota Palu pasca bencana di acara dilaksanakan oleh Kantor Regional IV BKN Makassar di Ballroom Hotel Best Western Coco Palu ini menjadi momentum bagi Wali Kota untuk berbagi tentang perubahan kota dalam beberapa tahun terakhir, Kamis 21 Maret 2024 (Muhammad Aqil Azizi)

Wali Kota Cerita Transformasi Kota Palu Pasca Bencana

Sulawesitoday – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE, memaparkan perjalanan Kota Palu dari tragedi bencana ke arah transformasi yang mengesankan dalam Pembukaan Pembinaan Perencanaan Kebutuhan Pegawai ASN bagi Instansi Daerah.

Acara yang diselenggarakan oleh Kantor Regional IV BKN Makassar di Ballroom Hotel Best Western Coco Palu ini menjadi momentum bagi Wali Kota untuk berbagi tentang perubahan kota dalam beberapa tahun terakhir, Kamis 21 Maret 2024.

Transformasi Pasca Bencana

Wali Kota Hadianto memulai sambutannya dengan mengingatkan kembali situasi kebencanaan yang dialami Kota Palu pada tahun 2018. Gempa dahsyat berkekuatan 7,4 SR, tsunami, dan likuefaksi mengguncang kota, meninggalkan kerusakan besar dan trauma mendalam bagi warganya. Namun, dari puing-puing bencana, Kota Palu bangkit dengan tekad kuat.

Menghadapi Tantangan Pandemi

Tak lama setelah bencana, Kota Palu, seperti seluruh dunia, diuji dengan pandemi COVID-19. Pembatasan aktivitas membuat tantangan baru bagi pemerintah dan masyarakat. Walaupun terbatas, pemerintah setempat berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga stabilitas dan kesejahteraan masyarakat.

Pencapaian Piala Adipura

Dalam upaya memacu perubahan, Kota Palu berfokus pada pemulihan dan peningkatan lingkungan. Hasilnya, Kota Palu meraih Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI pada tahun 2023. Pencapaian ini menjadi bukti nyata kesungguhan Kota Palu dalam menjalani proses transformasi.

Harapan untuk Masa Depan

Dalam penutup sambutannya, Wali Kota Hadianto menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan kesepahaman dan pemikiran bersama dalam rekrutmen pegawai ASN di Kota Palu.

Kerjasama antara pemerintah daerah dan BKN Regional IV Makassar diharapkan dapat terus berlanjut demi kemajuan Kota Palu ke depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *