GIF-banner-2024

Wali Kota Palu: Kembangkan Potensi, Jaga Kesempatan dengan Baik

waktu baca 2 menit
Foto: Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE, secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada lebih dari 600 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Pemerintah Kota Palu, pada Senin, 01 April 2024. (Muhammad Aqil Azizi)

Wali Kota Palu: Kembangkan Potensi, Jaga Kesempatan dengan Baik

Sulawesitoday – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE, secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada lebih dari 600 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Pemerintah Kota Palu, pada Senin, 01 April 2024.

Kegiatan ini, yang berlangsung di Rumah Jabatan Wali Kota Palu, disertai dengan Buka Puasa Bersama dan dihadiri oleh sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Palu.

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadianto menggarisbawahi pentingnya pengangkatan P3K ini, karena masih menjadi tanggungan dari Pemerintah Pusat. Namun, keberlanjutan pengangkatan P3K di tahun 2024 dipertanyakan karena kemungkinan menjadi beban daerah.

Peran Keuangan Daerah dalam Penguatan Kota

Wali Kota menekankan perlunya kehati-hatian dalam pengangkatan pegawai, menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. “Kota Palu harus diperkuat, supaya membawa manfaat bagi mereka yang belum terangkat,” ujarnya.

Menurutnya, pondasi Kota Palu adalah kemampuan keuangan daerah. “Di dinas manapun kita ditempatkan, kita memiliki peran,” tambahnya.

Para P3K Ditekankan untuk Berperan Aktif

Wali Kota mendorong para P3K untuk menjaga Kota Palu dengan baik, menjadi prajurit-prajurit tempur yang baik, dan membangun kesadaran akan kemajuan. “Para P3K yang diangkat hari ini akan membawa daerah ini hingga puluhan tahun ke depan,” katanya.

Wali Kota juga menyoroti tantangan keuangan daerah, dengan menyinggung utang PBB yang belum terbayarkan. “Sumber pendapatan daerah itu dari masyarakat,” tegasnya.

Ajakan untuk Bertanggung Jawab

Wali Kota meminta para P3K untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dan berkomitmen untuk bekerja keras. “Jangan setelah dapat SK, malas-malas masuk,” pesannya kepada para P3K.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *