Banner DLH 2024,d

Wali Kota Palu Terharu, Kota Palu Dapat Undangan Meraih Piala Adipura

waktu baca 2 menit
Wali Kota Palu Terharu, Kota Palu Dapat Undangan Meraih Piala Adipura

Wali Kota Palu Terharu, Kota Palu Dapat Undangan Meraih Piala Adipura

Sulawesitoday– Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE, dengan suara yang terasa terenyuh, mengungkapkan rasa harunya saat menerima undangan untuk meraih Piala Adipura.

Acara yang diselenggarakan melalui platform media sosial, ShowAll Palu edisi 10, menghadirkan Wali Kota sebagai narasumber utama, disiarkan langsung dari rumah jabatan Wali Kota Palu pada Sabtu, 09 Maret 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Hadianto tidak dapat menyembunyikan perasaan terharunya. “Jujur saya terharu dan meneteskan air mata. Kita bersyukur, Alhamdulillah Allah SWT memberikan Ridho-Nya untuk Kota Palu meraih Adipura,” ujarnya.

Piala Adipura, menurut Wali Kota, bukan hanya sekadar penghargaan, melainkan juga menjadi tantangan bagi Kota Palu untuk menjaga lingkungan yang memenuhi standar.

“Alhamdulillah kita dapat Piala Adipura 2023. Berarti di tahun 2024 ini, kita harus mampu mempertahankannya,” tambahnya dengan penuh semangat.

Dalam konteks ini, Piala Adipura menjadi parameter bagi Kota Palu dalam upaya menjaga standar pengelolaan lingkungan yang baik.

Hal ini dibuktikan dengan penilaian rutin setiap tahun oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI kepada seluruh pemerintah daerah kabupaten/kota.

Pada akhirnya, Wali Kota mengingatkan bahwa meraih Piala Adipura bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal dari komitmen untuk menjaga lingkungan yang bersih dan sehat bagi penduduk Kota Palu. Dengan rasa haru dan semangat, Wali Kota mengakhiri sesi pemaparannya, memberikan pesan inspiratif bagi warganya. (IIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *