GIF-banner-2024

4 Orang Meninggal Dunia Akibat Tanah Longsor di Desa Kaukes, Banggai Laut

waktu baca 2 menit
4 Orang Meninggal Dunia Akibat Tanah Longsor di Desa Kaukes, Banggai Laut

4 Orang Meninggal Dunia Akibat Tanah Longsor di Desa Kaukes, Banggai Laut – Masyarakat Desa Kaukes di Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah dirundung masalah bencana tanah longsor. Peristiwa itu menewaskan empat orang dan menyebabkan luka-luka pada dua orang lainnya. BPBD Provinsi Sulawesi Tengah telah melakukan pendataan dan memberikan bantuan kepada korban.

Bencana Tanah Longsor di Desa Kaukes Banggai Laut, Sulawesi Tengah
Sabtu (15/7), pukul 09.30 WITA, beberapa warga Desa Kaukes, Kecamatan Bokan Kepulauan sedang melakukan kerja bakti untuk membangun mushalla di desa itu. Namun, saat lokasi di mana warga mengambil tanah atau batu kapur itu tiba-tiba runtuh, runtuhan tersebut menyebabkan enam orang tertimban.

Korban Meninggal Dunia dan Luka-luka akibat Bencana Tanah Longsor
Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Sulteng Andy A. Sembiring menyebutkan bahwa dalam peristiwa itu, empat orang meninggal dunia sedangkan dua orang lainnya luka-luka. Empat orang yang meninggal tersebut adalah Sukia (40), Muliana (44), La Mou (50) dan La Jeni (42). Sementara itu, dua orang luka-luka adalah Alwan (42) dan Suaib (42).

Operasi Gabungan saat Bencana Tanah Longsor di Desa Kaukes
Setelah menerima laporan dari BPBD, masyarakat setempat telah melakukan evakuasi dini sambil menunggu operasi gabungan dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Banggai Laut, Dinas Sosial, tim SAR, dan Satuan Polisi Pamong Praja yang telah melakukan pendataan dan kaji cepat serta mengevakuasi korban di lokasi kejadian. Korban meninggal telah diserahkan kepada keluarga mereka, sedangkan korban luka-luka minimnya di Puskesmas Bungin.

Bantuan Kebutuhan Mendesak dari BPBD Provinsi Sulteng
Keesokan heinya, BPBD Provinsi Sulawesi Tengah telah memberikan bantuan pangan dan destinasi korban bencana tanah longsor di Desa Kaukes. Setelah situasi kembali normal, BPBD Provinsi Sulteng akan melakukan evaluasi serta menindaklanjuti masalah yang timbul yang berkaitan dengan bencana tersebut.

Baca juga: Tilang Manual Tak Diterapkan dalam Ops Patuh Tinombala 2023, Polda Sulteng Catat 7557 Pelanggar

4 Orang Meninggal Dunia Akibat Tanah Longsor di Desa Kaukes, Banggai Laut
4 Orang Meninggal Dunia Akibat Tanah Longsor di Desa Kaukes, Banggai Laut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *