GIF-banner-2024

6 Cara menghapus pesan di facebook messenger dijamin mudah dan cepat

waktu baca 10 menit
6 Cara menghapus pesan di facebook messenger dijamin mudah dan cepatHalo pembaca yang budiman, siapa di antara kita yang belum pernah ingin menghapus sejumlah pesan di Facebook? Terkadang, melibatkan diri dalam percakapan di media sosial dapat meninggalkan jejak digital yang ingin kita hilangkan. Tetapi, tahukah Anda bahwa menghapus pesan di Facebook bisa menjadi pekerjaan yang cukup merepotkan?

6 Cara menghapus pesan di facebook messenger dijamin mudah dan cepat

Halo pembaca yang budiman, siapa di antara kita yang belum pernah ingin menghapus sejumlah pesan di Facebook? Terkadang, melibatkan diri dalam percakapan di media sosial dapat meninggalkan jejak digital yang ingin kita hilangkan. Tetapi, tahukah Anda bahwa menghapus pesan di Facebook bisa menjadi pekerjaan yang cukup merepotkan?

Biasanya, untuk menghapus pesan di Facebook, Anda perlu membuka percakapan yang ingin dihapus, lalu pilih opsi untuk menghapus percakapan tersebut. Sebenarnya, ini adalah cara yang cukup sederhana, tapi tunggu dulu! Bayangkan jika Anda harus menghapus pesan satu per satu. Bisa dipastikan, tangan Anda akan merasa pegal, bukan?

Tidak perlu khawatir! Dalam artikel ini, kami akan membagikan tips dan trik yang akan membantu Anda mengatasi masalah ini dengan mudah. Kami akan memberikan solusi yang efisien untuk membersihkan semua pesan Anda, bahkan jika jumlahnya mencapai ribuan.

Jadi, jika Anda ingin menyegarkan kotak pesan Facebook Anda dan menghapus jejak digital yang tidak diinginkan, tetaplah bersama kami. Kami akan membantu Anda menemukan cara yang lebih praktis dan efisien untuk menghapus pesan di Facebook. Selamat membaca, dan mari kita bersama-sama membuat pengalaman Facebook Anda menjadi lebih baik!

Cara menghapus semua pesan Facebook Messenger lewat laptop atau PC

6 Cara menghapus pesan di facebook messenger dijamin mudah dan cepat

berikut adalah panduan komprehensif tentang cara menghapus semua pesan Facebook Messenger dari laptop atau PC Anda. Jangan khawatir, langkah-langkahnya akan sangat mudah diikuti.

  • Buka Facebook di Laptop atau PC Anda. Pertama-tama, pastikan Anda telah masuk ke akun Facebook Anda melalui perangkat laptop atau PC yang Anda gunakan. Ini adalah langkah awal yang penting.
  • Klik Icon Pesan atau Messenger. Setelah Anda masuk, perhatikan bagian kanan atas halaman Anda. Anda akan melihat sebuah ikon pesan atau messenger yang menggantung di sana. Klik ikon tersebut untuk masuk ke kotak pesan Anda.
  • Pilih Percakapan yang Ingin Dihapus. Sekarang, Anda akan melihat daftar percakapan yang pernah Anda lakukan di Facebook Messenger. Pilih percakapan mana yang ingin Anda hapus. Ini bisa satu percakapan atau beberapa percakapan sekaligus, tergantung pada preferensi Anda.
  • Klik Tombol Pengaturan. Setelah Anda memilih percakapan yang ingin dihapus, perhatikan pojok kanan atas layar. Anda akan melihat sebuah ikon pengaturan yang berbentuk gerigi. Klik ikon ini untuk membuka menu pengaturan percakapan.
  • Scroll ke Bawah dan Pilih ‘Hapus Percakapan’. Pada menu pengaturan percakapan, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi yang bertuliskan ‘Hapus Percakapan’. Klik opsi ini untuk melanjutkan proses penghapusan.
  • Konfirmasi Penghapusan. Setelah Anda memilih ‘Hapus Percakapan’, akan muncul peringatan yang memastikan bahwa Anda benar-benar ingin menghapus percakapan tersebut. Pastikan Anda yakin, karena tindakan ini tidak dapat dibatalkan. Jika Anda sudah yakin, klik ‘Hapus Percakapan’ lagi untuk mengonfirmasi.
  • Percakapan Terhapus. Setelah Anda mengonfirmasi penghapusan, percakapan yang Anda pilih akan segera terhapus. Mereka akan hilang dari daftar percakapan di Facebook Messenger Anda.

Itulah cara lengkap untuk menghapus semua pesan di Facebook Messenger dari laptop atau PC Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat membersihkan kotak pesan Anda dengan mudah dan efisien.

Cara menghapus semua pesan Facebook Messenger Lewat smartphone

 

6 Cara menghapus pesan di facebook messenger dijamin mudah dan cepatHalo pembaca yang budiman, siapa di antara kita yang belum pernah ingin menghapus sejumlah pesan di Facebook? Terkadang, melibatkan diri dalam percakapan di media sosial dapat meninggalkan jejak digital yang ingin kita hilangkan. Tetapi, tahukah Anda bahwa menghapus pesan di Facebook bisa menjadi pekerjaan yang cukup merepotkan?

berikut adalah panduan lengkap tentang cara menghapus semua pesan di Facebook Messenger menggunakan ponsel Anda. Anda tidak perlu khawatir jika tidak memiliki akses ke laptop atau PC, karena ponsel cerdas modern telah membuatnya lebih mudah dari sebelumnya. Mari kita jelaskan langkah demi langkahnya:

  • Buka Aplikasi Facebook Messenger. Pertama-tama, pastikan Anda memiliki aplikasi Facebook Messenger di ponsel Anda. Jika belum, Anda dapat mengunduhnya dari toko aplikasi ponsel Anda. Setelah diinstal, buka aplikasi tersebut.
  • Masuk dengan Akun Facebook Anda. Setelah membuka aplikasi Messenger, Anda akan diminta untuk masuk dengan akun Facebook Anda. Masukkan kredensial akun Facebook Anda (alamat email atau nomor telepon, serta kata sandi) untuk masuk.
  • Pilih Pesan yang Ingin Dihapus. Sekarang, Anda akan melihat daftar percakapan dalam aplikasi Messenger. Pilih percakapan dengan orang yang ingin Anda hapus semua pesannya. Anda dapat melakukan ini dengan mengetuk nama orang tersebut dalam daftar percakapan.
  • Akses Pengaturan Percakapan. Setelah Anda masuk ke percakapan tersebut, lihat ke pojok kanan atas layar. Anda akan melihat sebuah ikon berbentuk “i”. Ketuk ikon ini untuk mengakses pengaturan percakapan.
  • Hapus Percakapan. Di halaman pengaturan percakapan, Anda akan melihat ikon tiga titik yang mengindikasikan opsi lebih lanjut. Ketuk ikon tersebut, dan pilih opsi ‘Hapus percakapan’ dari menu yang muncul.
  • Konfirmasi Penghapusan. Setelah Anda memilih ‘Hapus percakapan’, biasanya akan muncul peringatan konfirmasi. Ini untuk memastikan bahwa Anda benar-benar ingin menghapus semua pesan dari percakapan ini. Jika yakin, tekan tombol ‘Hapus’ atau ‘Konfirmasi’.
  • Percakapan Terhapus. Setelah konfirmasi, percakapan tersebut akan dihapus dari daftar pesan Anda di Facebook Messenger. Semua pesan dalam percakapan tersebut akan hilang.

Sekarang, Anda telah berhasil menghapus semua pesan di Facebook Messenger menggunakan ponsel Anda. Ponsel cerdas modern memungkinkan Anda untuk melakukan tugas ini dengan mudah dan cepat.

Cara menghapus semua pesan Facebook Messenger Lewat Google Chrome

6 Cara menghapus pesan di facebook messenger dijamin mudah dan cepat

berikut adalah panduan lengkap tentang cara menghapus semua pesan di Facebook menggunakan ekstensi di Google Chrome. Langkah-langkah ini mungkin lebih disarankan, tetapi perlu diperhatikan beberapa hal penting sebelum melanjutkan. Mari kita jelaskan secara detail:

  • Buka Google Chrome di PC atau Laptop. Pertama-tama, pastikan Anda membuka peramban Google Chrome di komputer atau laptop Anda.
  • Akses Menu Pengaturan. Di pojok kanan atas jendela browser, Anda akan melihat ikon tiga titik. Klik ikon ini untuk mengakses menu pengaturan.
  • Pilih ‘More Tools’ dan ‘Extensions’. Setelah Anda mengklik ikon tiga titik, akan muncul beberapa pilihan. Pilih ‘More tools’ dan kemudian ‘Extensions’.
  • Buka Chrome Web Store. Sekarang, Anda akan diarahkan ke halaman Extensions. Di sisi kiri atas, Anda akan melihat opsi ‘Extensions’. Klik itu, lalu pilih ‘Open Chrome Web Store’.
  • Cari Ekstensi ‘Delete All Message’. Di kotak pencarian di Chrome Web Store, ketikkan ‘Delete All Message’ dan tekan Enter.
  • Pasang Ekstensi. Setelah ekstensinya muncul dalam hasil pencarian, klik ‘Add to Chrome’ untuk memasangnya.
  • Konfirmasi Pasang Ekstensi. Akan muncul jendela konfirmasi yang bertanya, “Add ‘Delete All Messages?'” Pilih ‘Add Extensions’ untuk melanjutkan proses instalasi ekstensi.
  • Akses Ekstensi ‘Delete All Message’. Setelah berhasil memasang ekstensi, Anda akan melihat ikonnya di sebelah kanan atas jendela browser. Klik ikon tersebut untuk membuka ekstensi ‘Delete All Message’.
  • Pilih ‘Open Your Messages’ dan ‘Select and Delete’. Di dalam ekstensi, Anda akan memiliki dua pilihan: ‘Open Your Messages’ dan ‘Select and Delete’. Jika Anda ingin menghapus semua pesan di Facebook, pilih ‘Delete All Messages’ untuk menghapus semuanya secara sekaligus.
  • Konfirmasi Penghapusan. Setelah memilih ‘Delete All Messages’, Anda akan menerima konfirmasi penghapusan. Pastikan Anda telah mempertimbangkan keputusan ini dengan baik, karena semua pesan akan dihapus secara permanen. Jika yakin, klik ‘OK’.
  • Selesai!. Sekarang, semua pesan yang ada di Facebook Anda telah terhapus. Ini adalah cara efektif untuk membersihkan kotak pesan Anda. Namun, ingatlah bahwa pesan yang dihapus tidak dapat dikembalikan, jadi pastikan Anda telah memikirkannya dengan baik.

Catatan: Jika Anda hanya ingin menghapus beberapa pesan, Anda dapat memilih opsi ‘Select and Delete’ dalam ekstensi dan memilih pesan yang ingin dihapus. Pilihan ini memungkinkan Anda untuk memilih pesan tertentu tanpa menghapus semuanya.

Demikianlah panduan lengkap untuk menghapus semua pesan di Facebook menggunakan ekstensi Google Chrome.

Cara menghapus semua pesan di FB Messenger lewat Facebook Fast Delete Messages

berikut adalah panduan lengkap tentang cara menghapus semua pesan di Facebook dengan bantuan aplikasi tambahan, yaitu ekstensi bernama “Facebook Fast Delete Message”. Ini bisa menjadi solusi cepat dan mudah. Yuk, simak langkah-langkahnya:

  • Masuk ke Akun Facebook Anda. Pertama-tama, pastikan Anda masuk ke akun Facebook Anda menggunakan browser Google Chrome.
  • Pasang Ekstensi ‘Facebook Fast Delete Message’. Pastikan Anda telah menginstal ekstensi atau pengaya yang bernama “Facebook Fast Delete Message” di browser Google Chrome Anda. Jika belum, Anda dapat mengunduhnya dari toko ekstensi Chrome.
  • Aktifkan Ekstensi. Setelah menginstal ekstensi, buka Facebook di browser Chrome Anda. Kemudian, klik pada ikon ekstensi ini. Biasanya, ekstensi ini memiliki tombol yang bertuliskan “Gratis”. Klik tombol tersebut.
  • Akses Fitur Penghapusan Pesan. Setelah ekstensi terpasang dan aktif, Anda dapat mengakses fitur penghapusan pesan dengan cepat. Untuk melakukannya, arahkan kursor ke pojok kanan atas halaman Facebook Anda. Di sana, Anda akan melihat opsi “buka”. Klik opsi ini untuk membuka kotak pesan Anda.
  • Pilih dan Hapus Pesan. Di dalam kotak pesan, Anda akan melihat pesan-pesan yang ingin Anda hapus. Sekarang, tandai pesan-pesan yang ingin Anda hapus dengan mencentangnya. Setelah itu, cari opsi “delete selected message” yang biasanya terletak di tengah atas kotak pesan. Klik opsi ini untuk memulai proses penghapusan.
  • Tunggu Proses Selesai. Setelah Anda mengklik “delete selected message,” Anda harus menunggu sejenak sesuai dengan jumlah pesan yang ingin dihapus. Ekstensi ini akan bekerja dengan cepat untuk menghapus pesan-pesan tersebut.
  • Pesannya Telah Terhapus. Setelah proses selesai, semua pesan yang Anda tandai sebelumnya akan terhapus dari kotak pesan Anda. Mereka akan hilang secara permanen.

Ini adalah cara cepat dan efisien untuk menghapus semua pesan di Facebook dengan bantuan ekstensi “Facebook Fast Delete Message”. Namun, seperti selalu, pastikan Anda telah mempertimbangkan konsekuensinya, karena pesan yang dihapus tidak dapat dikembalikan.

Cara Membatalkan Pesan di FB Lite dengan Fitur Bawaan

Mari kita jelaskan secara komprehensif tentang cara membatalkan pesan di Facebook Lite, serta menghapus semua pesan dengan mudah. Facebook telah merilis fitur baru yang membuat proses ini lebih sederhana. Berikut adalah panduan langkah demi langkah:

Menggunakan Fitur Baru Facebook untuk Membatalkan Pesan:

  • Buka Aplikasi Facebook Lite dan Login. Pertama, buka aplikasi Facebook Lite di perangkat Anda dan masuk dengan akun Facebook Anda.
  • Akses Icon Pesan atau Chat. Setelah masuk, cari dan klik pada icon pesan atau chat. Ini akan membawa Anda ke daftar pesan Anda.
  • Buka Percakapan Chat Facebook Lite. Pilih percakapan chat yang berisi pesan yang ingin Anda batalkan.
  • Tahan Pesan yang Ingin Dibatalkan. Di dalam percakapan, temukan pesan yang ingin Anda batalkan. Tekan dan tahan pesan tersebut untuk membuka menu opsi.
  • Hapus Pesan. Setelah menu opsi muncul, pilih opsi “Hapus Pesan”. Ini akan membawa Anda ke langkah konfirmasi.
  • Konfirmasi Penghapusan Pesan. Ketika Anda memilih “Hapus Pesan”, Anda akan diminta untuk mengonfirmasi tindakan ini. Pilih “Hapus Saya” untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin benar-benar menghapus pesan tersebut.
  • Pesan Terhapus Secara Permanen. Setelah Anda mengonfirmasi penghapusan, pesan yang ingin Anda batalkan akan dihapus secara permanen dari percakapan Anda. Dengan demikian, pembatalan pengiriman pesan telah berhasil.

Cara Menghapus Pesan FB Lite Sekaligus

Jika Anda ingin menghapus semua pesan sekaligus di Facebook Lite, Anda juga dapat melakukannya dengan mudah:

  • Buka Aplikasi Facebook Lite dan Login. Langkah pertama tetap sama, buka aplikasi Facebook Lite dan login ke akun Anda.
  • Akses Icon Chat atau Pesan. Klik icon chat atau pesan di bagian atas layar, seperti yang dijelaskan sebelumnya.
  • Hapus Semua Percakapan. Di dalam daftar percakapan, temukan opsi untuk menghapus semua pesan atau percakapan sekaligus. Biasanya, opsi ini dapat ditemukan di bagian pengaturan atau menu pilihan.
  • Konfirmasi Penghapusan Semua Pesan. Ketika Anda memilih untuk menghapus semua pesan, Anda akan diminta untuk mengonfirmasi tindakan ini. Pastikan Anda telah mempertimbangkan dengan baik sebelum mengonfirmasi, karena pesan yang dihapus tidak dapat dikembalikan. Tekan “Konfirmasi” atau “Hapus” untuk melanjutkan.
  • Semua Pesan Terhapus. Setelah konfirmasi, semua pesan dalam aplikasi Facebook Lite Anda akan dihapus secara permanen.

Itulah cara mudah untuk membatalkan pesan di Facebook Lite dan menghapus pesan secara permanen, termasuk cara menghapus semua percakapan sekaligus. Fitur ini dapat membantu Anda dalam mengelola pesan Anda dengan cepat dan efisien, tanpa harus repot satu per satu. Ingatlah untuk berhati-hati saat melakukan penghapusan pesan, karena pesan yang dihapus tidak dapat dikembalikan. Semoga panduan ini bermanfaat!

Cek juga 3 Cara verifikasi facebook lewat HP terbaru 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *