8 Fakta Pedang Enma, Senjata Kozuki Oden yang Jadi Milik Zoro

waktu baca 3 menit
Eh, coba deh, kamu tau gak, Pedang Enma dari One Piece tuh punya sejuta cerita menarik! Nah, ini dia 8 fakta seru tentang senjata hebat ini yang dulunya milik Kozuki Oden dan sekarang jadi milik Roronoa Zoro! Foto: tangkapan layar instagram

Eh, coba deh, kamu tau gak, Pedang Enma dari One Piece tuh punya sejuta cerita menarik! Nah, ini dia 8 fakta seru tentang senjata hebat ini yang dulunya milik Kozuki Oden dan sekarang jadi milik Roronoa Zoro!

Pertama-tama, Enma ini bukan sembarang pedang, guys. Pedang legendaris ini ditempa oleh sosok yang nggak kalah hebat, yaitu Shimotsuki Kozaburo. Nah, Zoro pernah ketemu langsung sama Kozaburo waktu dia belajar di Desa Shimotsuki. Keren, kan? Dan sekarang, Zoro malah menggunakan dua pedang karya Kozaburo, termasuk Enma!

Nah, ini dia fakta gila! Salah satu dari dua pedang yang digunakan oleh Kozuki Oden untuk menggores luka di tubuh Kaido adalah Enma. Luka itu ternyata nggak main-main, sampai bisa terasa sakit lagi 20 tahun kemudian. Kaido tuh emang keras kepala, ya.

Enma ini awalnya diwariskan buat Kozuki Hiyori oleh Oden, tapi akhirnya Hiyori memberikan pedang itu ke Zoro. Tujuannya? Agar Zoro bisa kembaliin Shusui ke Wano. Sekarang, Enma jadi salah satu dari tiga pedang kece milik Zoro.

Enma punya keunikannya sendiri, nih. Pedang ini maksa penggunanya buat mengerahkan Haki dengan jumlah berlebihan. Kalo nggak hati-hati, bisa-bisa Haki-nya habis dan penggunanya mati kering. Tapi tenang aja, Zoro udah mulai bisa kontrol Enma dengan baik.

Waduh, Enma ini ternyata udah muncul duluan di video klip grup Arashi, lho! Di situ, Zoro udah pake Enma dengan piawai banget, bahkan sebelum versi anime-nya keluar. Keren banget, ya?

Nah, kalo kamu suka baca-baca artikel duniaku.com, pasti udah tau nih. Nama “Enma” ternyata terinspirasi dari dewa Yama dalam mitologi Jepang. Yama itu kayak hakim di akhirat, loh. Ngadilin siapa yang baik dan jahat, gitu.

Enma sekarang resmi jadi andalan Zoro, geng! Pas Topi Jerami keluar dari Wano, Zoro bawa Enma sementara Shusui dikembalikan ke makam Ryuma. Enma emang udah nemenin Oden dulu jadi bajak laut, loh

Nah, yang terakhir ini agak aneh. Ukuran Enma seharusnya gede banget, kan? Soalnya, tinggi badan Kozuki Oden itu 382 cm, sementara Zoro cuma 181 cm. Tapi kok pas digunakan Zoro, ukurannya tetap normal ya? Misteri pedang, nih!

Kejutan di Dunia Pedang: Zoro dan Misteri Enma

Topik terkait
  • Apakah Zoro memakai pedang Enma?

Ya, benar! Roronoa Zoro saat ini memakai pedang Enma. Diperkenalkan dalam arc Wano, Enma menjadi salah satu senjata utama Zoro.

Pedang ini memiliki sejarah yang kuat dan diakui sebagai salah satu pedang paling kuat di dunia One Piece. Enma bukan sekadar senjata biasa; kekuatannya bisa menguras hingga kekuatan penggunanya.

  • Apa nama pedang Zoro yang rusak?

Pedang yang rusak adalah Shusui. Sebelum mendapatkan Enma, Zoro menggunakan Shusui, pedang yang dulu dimiliki oleh Ryuma, seorang pejuang legendaris.

Namun, Shusui mengalami kerusakan serius selama pertarungan Zoro di Thriller Bark. Meski begitu, kehadiran Enma menjadi pengganti yang tangguh dan menarik.

  • Apa saja pedang Zoro sekarang?

Saat ini, Roronoa Zoro membawa tiga pedang utama. Pertama adalah Wado Ichimonji, pedang putih yang telah menjadi senjata andalan Zoro sejak awal cerita.

Kedua, Sandai Kitetsu, yang diperoleh Zoro setelah pertarungan sengit di Wano. Dan yang ketiga, tentu saja, adalah Enma, pedang legendaris yang memberikan tantangan ekstra bagi Zoro.

  • Apa nama pedang putih Zoro?

Pedang putih yang dimiliki Zoro adalah Wado Ichimonji. Wado Ichimonji adalah senjata warisan dari Kuina, sahabat Zoro yang meninggal. Pedang ini memiliki makna emosional yang mendalam bagi Zoro dan telah menjadi bagian tak terpisahkan dari perjalanan petualangannya.

Baca juga: Siapa Karakter Terkaya di Naruto dan Boruto? Ini 7 Kemungkinannya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *