9 Film Hollywood 2023 dengan Pendapatan yang Mengecewakan!

waktu baca 2 menit
Selama tahun 2023, dunia perfilman Hollywood mengalami momen yang tidak terduga. Meskipun penuh dengan potensi, tidak semua film berhasil meraih kesuksesan yang diharapkan di pasaran. Mari kita simak daftar film Hollywood yang menghadapi tantangan pendapatan di tahun ini! Foto:tangkapan layar instagram

Selama tahun 2023, dunia perfilman Hollywood mengalami momen yang tidak terduga. Meskipun penuh dengan potensi, tidak semua film berhasil meraih kesuksesan yang diharapkan di pasaran. Mari kita simak daftar film Hollywood yang menghadapi tantangan pendapatan di tahun ini!

  • The Marvels

Dibuka dengan “The Marvels,” film ini menyuguhkan keajaiban yang memukau namun mengecewakan di pasaran. Pendapatan pekan pertama di Amerika Serikat mencapai 47 juta Dollar AS, di bawah ekspektasi Marvel Studios. Globalnya, hanya meraup sekitar 250 juta Dollar AS, menjadikannya salah satu film MCU dengan pendapatan rendah.

  • Shazam: Fury of The Gods

Berpindah ke DCEU dengan “Shazam: Fury of The Gods,” sekuel ini harus menghadapi kenyataan pahit. Pendapatan sebesar 133 juta Dollar AS, jauh di bawah film pertamanya. Bahkan kalah dari beberapa film DCEU yang dirilis saat pandemi, seperti Wonder Woman 1984 dan The Suicide Squad.

“Fast X” mungkin mendapat pendapatan besar, 714 juta Dollar AS global, namun faktor modal dan biaya pemasaran menjadikannya kurang memuaskan. Untuk dianggap sukses, film ini harus mencapai 800 juta Dollar AS, mengingat investasi besar yang dikeluarkan.

  • Mission Impossible – Dead Reckoning

“Mission Impossible – Dead Reckoning” menjadi film ketujuh dalam serinya. Dengan modal sekitar 290 juta Dollar AS, pendapatannya mencapai 567 juta Dollar AS. Meskipun menguntungkan, tetap di bawah target yang diharapkan.

  • Blue Beetle

“Blue Beetle,” meskipun berkualitas, meraih pendapatan paling rendah dalam jagat DCEU, hanya 129 juta Dollar AS. Sebuah ketidakcocokan antara kualitas film dan respons box office yang mengecewakan.

  • Renfield

“Renfield” menyajikan premis menarik, namun pendapatan box office-nya hanya 26 juta Dollar AS, jauh dari modal produksinya yang mencapai 65 juta Dollar AS.

  • 65

“65,” dengan premis menarik tentang astronot dan dinosaurus, hanya mampu meraih 60 juta Dollar AS di box office, menunjukkan bahwa daya tarik konsep belum selalu diikuti dengan kesuksesan finansial.

  • Indiana Jones and the Dial of Destiny

“Indiana Jones and the Dial of Destiny” berhadapan dengan tantangan finansial, dengan modal sekitar 295-300 juta Dolar dan target pendapatan 800 juta Dolar. Sayangnya, hanya meraih 384 juta Dolar.

  • Transformers: Rise of The Beast

Terakhir, “Transformers: Rise of The Beast” menampilkan perubahan yang menarik dengan grup Maximals.

Meskipun meraih 439 juta Dollar AS, masih di bawah ekspektasi studio yang mengharapkan setidaknya 600 juta Dollar AS.

Baca juga: Kenapa Seragam Ninja Konoha Punya Simbol Klan Uzumaki? Ini Alasannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *