Ini Arti Simbol Konoha di Naruto, Bukan Siput!

waktu baca 3 menit
Hai semua penggemar sulawesitoday! Kita pasti sudah familiar dengan berbagai simbol yang mewarnai kisah ninja penuh aksi ini. Foto: tangkapan layar instagram

Hai semua penggemar sulawesitoday! Kita pasti sudah familiar dengan berbagai simbol yang mewarnai kisah ninja penuh aksi ini.

Tapi tunggu dulu, apakah kalian tahu arti sebenarnya dari simbol Konoha, desa tempat tinggal sang jagoan kita, Naruto Uzumaki?

Pertama-tama, mari kita klarifikasi sesuatu yang mungkin membuat kita bingung. Meskipun bentuknya mungkin membuat kita berpikir sebaliknya, simbol klan Konoha bukanlah melambangkan siput, lho. Coba perhatikan lagi, ya.

Ada segitiga dan pusaran di tengah, mirip seperti siput memang. Tapi jangan sampai salah paham, simbol tersebut sebenarnya adalah gambaran dari daun!

Kenapa daun? Nah, Konohagakure itu sendiri berarti desa ninja yang tersembunyi di dalam daun. Makanya simbol daun ini punya makna simbolis yang menarik karena desa Konoha ini dikelilingi oleh hutan yang begitu rindang.

Dan tahu gak siapa yang pertama kali menemukan nama keren “Konoha”? Itu dia, Madara Uchiha! Setelah berdamai dengan Hashirama, mereka berdua punya visi untuk membuat desa ninja yang damai.

Nah, Madara itu tiba-tiba melihat daun yang tengahnya berlubang, lalu dari situ mereka berdua sepakat untuk memberi nama desa mereka Konohagakure. Keren, kan?

Terus, tentang pusaran yang mungkin bikin kita bertanya-tanya. Jangan khawatir, pusaran memang jadi ciri khas di dunia Naruto.

Tapi nih, simbol Konoha ini sebenarnya adalah gambaran daun dari perspektif depan. Segitiga di atas adalah ujung daunnya, sedangkan garis di atas kanan adalah tangkainya.

Lalu, kenapa ada pusaran? Nah, pusaran ini punya kaitan dengan klan Uzumaki, yang mana simbol pusaran ini sangat ikonik.

Topik terkait

Konoha dan Uzumaki punya kedekatan, tapi belum jelas apakah pusaran di simbol Konoha berasal dari Uzumaki atau nggak. Yang pasti, pusaran di punggung seragam ninja Konoha itu memang berasal dari klan Uzumaki, sementara simbol Konoha sendiri tetap setia pada gambaran daun yang keren.

Mengungkap Misteri Lambang Uzumaki di Punggung Ninja Konoha dan Ikat Kepala Misterius Naruto

  • Mengapa Ninja Konoha Memakai Lambang Uzumaki di Punggung Mereka?

Pertanyaan ini mengundang kita untuk menjelajahi sejarah dan hubungan keluarga di dunia Naruto. Lambang Uzumaki, yang dikenal sebagai pusaran merah, menjadi simbol klan Uzumaki.

Klan ini, meskipun tidak begitu terkenal seperti klan Uchiha atau Senju, memiliki sejarah yang kuat. Klan Uzumaki berasal dari Desa Uzushiogakure dan dikenal sebagai ahli dalam penggunaan jutsu bertipe tubuh dan memiliki kekuatan fisik yang luar biasa.

Ketika Desa Uzushiogakure hancur, beberapa anggota klan Uzumaki pindah dan bergabung dengan Desa Konoha. Oleh karena itu, lambang Uzumaki di punggung ninja Konoha menjadi tanda penghormatan dan solidaritas terhadap klan yang memiliki warisan kuat tersebut. Hal ini mencerminkan semangat persatuan dan kekuatan warisan yang terus diwariskan melalui generasi ninja Konoha.

  • Apa Nama Ikat Kepala Misterius yang Dipakai Naruto?

Naruto, karakter utama dalam cerita ini, dikenal dengan ikat kepala khasnya yang terletak di dahi. Ikat kepala ini disebut “Hitai-ate,” suatu aksesori yang menjadi ciri khas para ninja.

Hitai-ate memiliki fungsi penting, yaitu menyembunyikan dahi ninja sehingga lawan sulit untuk membaca identitas dan kemampuan ninja tersebut.

Namun, Naruto memakai Hitai-ate dengan sedikit variasi. Ikat kepala khas Naruto memiliki warna oranye cerah dan lambang desa tersembunyi di bawah celananya.

Lambang desa ini adalah lambang Desa Konoha, tempat Naruto berasal. Ikat kepala Naruto menjadi simbol semangat pantang menyerah dan tekad kuat untuk mencapai impian menjadi Hokage.

Baca juga: 5 Fakta Garaga, Ular Gua Ryuchi yang Sempat Jadi Kuchiyose Boruto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *