Pemerintah Buka Seleksi CASN 2024: 2,3 Juta Formasi Tersedia untuk Aparatur Sipil Negara

waktu baca 2 menit
2,3 juta formasi calon aparatur sipil negara (CASN) pada tahun 2024. Foto: Pemerintahan BKN

Sulawesitoday – Pemerintah Indonesia akan membuka seleksi bagi 2,3 juta formasi calon aparatur sipil negara (CASN) pada tahun 2024.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Haryomo Dwi Putranto, mengumumkan pelaksanaan seleksi akan dilakukan dalam 3 periode, dengan periode pertama dimulai pada bulan Maret 2024.

“Untuk mengakomodir formasi itu, BKN melaksanakan Seleksi CASN 2024 dilakukan sebanyak 3 periode,” ungkap Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Haryomo Dwi Putranto, dari Laman BKN, Jumat 19 Januari 2024.

Dia menyebut pengumuman dan seleksi administrasi untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan seleksi kedinasan pada periode pertama akan dimulai pada minggu ketiga bulan Maret 2024.

Sementara periode kedua dan ketiga akan dilaksanakan pada bulan Juni 2024 dan Agustus 2024, masing-masing.

Plt. Kepala BKN juga menyampaikan hasil evaluasi dari Seleksi CASN Tahun 2023.

Ditemukan beberapa temuan, termasuk ketidakakuratan dalam verifikasi kualifikasi pendidikan, sertifikasi yang tidak valid, praktik perjokian, dan kendala dalam pemeriksaan kesehatan peserta.

Haryomo menekankan komitmen untuk melakukan perbaikan pada Seleksi CASN Tahun 2024.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas turut mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan penyempurnaan proses rekrutmen CASN 2024.

“Kementerian PANRB dan BKN selalu melakukan evaluasi. Masukan dari publik, akademisi, maupun instansi pemerintah menjadi bahan evaluasi agar seleksi CASN semakin baik,” tutup Anas.

Topik terkait

Baca juga: Surat Suara Rusak di Parigi Moutong, Ketua KPU Sebut Sudah Lapor KPU Provinsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *