Wisata Bandar Lampung: Petualangan Seru di Destinasi Tersembunyi Selain Pantai yang Wajib Dikunjungi!

waktu baca 4 menit
libur Lebaran selalu dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Namun, rasanya membosankan jika liburan selalu dihabiskan dengan cara yang sama setiap tahun. Foto: tangkap layar instagram

Sulawesitoday – Setiap tahunnya, libur Lebaran selalu dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Namun, rasanya membosankan jika liburan selalu dihabiskan dengan cara yang sama setiap tahun.

Untuk mengatasi kejenuhan tersebut, saya memutuskan untuk menjelajahi tempat wisata di Bandar Lampung yang tidak hanya terpaku pada pantai saja.

Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Museum Lampung: Menelusuri Jejak Sejarah dan Kebudayaan

Perjalanan dimulai dari Museum Lampung, terletak di Jalan ZA. Pagaralam, dekat underpass Unila.

Tidak hanya sekadar tempat penyimpanan benda-benda kuno, museum ini seperti pintu gerbang yang membuka kisah sejarah dan kebudayaan Lampung.

Arca-arca kuno, pakaian adat, senjata tradisional, hingga lukisan dan patung menjadi saksi bisu perjalanan panjang Lampung.

Suasana museum ini memberikan kesempatan untuk lebih mengenal Lampung dari berbagai perspektif.

Bukit Aslan: Pesona Alam yang Memukau

Beralih ke destinasi alam, Bukit Aslan menjadi pilihan berikutnya.

Topik terkait

Terletak di Jl. Bukit Aslan No.2, Way Gubak, Sukabumi, Kota Bandar Lampung, bukit ini menghadirkan panorama alam yang memikat mata.

Di sini, saya tidak hanya menikmati pemandangan indah, tetapi juga dapat berfoto ria di spot-spot menarik.

Bagi yang gemar berkemah, camping ground yang disediakan menjadi alternatif seru untuk menghabiskan malam di tengah alam yang hijau.

Lengkung Langit Dua: Udara Segar dan Kuliner Lezat

Beranjak ke Lengkung Langit Dua, Jl. Wan Abdurrahman, Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung, destinasi ini menawarkan udara segar dan pemandangan alam yang menenangkan.

Selain itu, saya menikmati berbagai kuliner lezat di restoran yang tersedia. Keberadaan spot swafoto yang Instagrammable menambah keseruan liburan di tempat ini.

Bukit Sakura Kemiling: Rekreasi dengan Nuansa Jepang

Bukit Sakura Kemiling menjadi destinasi selanjutnya, terletak di Jl. Melati Raya, Langkapura, Kec. Langkapura, Kota Bandar Lampung.

Di sini, saya merasakan sensasi berlibur ke negeri Sakura, Jepang. Spot-spot foto bertema Jepang dan berbagai properti menarik memperkaya pengalaman wisata.

Sebuah destinasi yang membuat liburan terasa lebih internasional.

Taman Penangkaran Rusa Tahura: Interaksi Akrab dengan Rusa

Untuk pengalaman yang lebih akrab dengan satwa, saya mengunjungi Taman Penangkaran Rusa Tahura.

Terletak di Jl. Wan Abdurrahman, Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Kabupaten Pesawaran, taman ini memungkinkan pengunjung berinteraksi langsung dengan rusa yang menggemaskan.

Memberi makan rusa dan berfoto bersama menciptakan momen tak terlupakan.

Wira Garden: Rekreasi Keluarga di Alam Terbuka

Wira Garden, di Jl. Wan Abdurrahman, Batu Putuk, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, menjadi pilihan tepat untuk rekreasi keluarga.

Dengan suasana alam terbuka yang indah, bersantai di hammock, berkemah di camping ground, dan menikmati kuliner menggiurkan, membuat kunjungan ini menjadi kesempatan sempurna untuk bersama keluarga.

Air Terjun Batu Putu: Keindahan Alam yang Mempesona

Tidak bisa dilewatkan adalah kecantikan alam Bandar Lampung, terutama Air Terjun Batu Putu di Sukadana Ham, Tanjungkarang Barat.

Pepohonan hijau, air terjun yang menyegarkan, dan udara sejuk menciptakan harmoni alam yang memukau.

Momen terbaik diabadikan di sini, mengukir kenangan tak terlupakan.

Lampung Walk: Berbagai Aktivitas Seru di Satu Tempat

Lampung Walk, di Way Halim Permai, Way Halim, Bandar Lampung, menawarkan berbagai aktivitas menarik.

Berenang di waterpark, menikmati kuliner di foodcourt, dan berswafoto di 3D studio adalah beberapa kegiatan seru yang dapat dilakukan bersama keluarga.

Tempat ini menjadi sumber hiburan yang lengkap untuk semua anggota keluarga.

Alamwawai Eco Park: Bersatu dengan Alam dan Spesies Tanaman

Alamwawai Eco Park, di Jl. H. Hasan Rais, Sukadana Ham, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, memberikan pengalaman berbeda dengan suasana alam terbuka.

Berkemah di camping ground, mengamati spesies tanaman, dan kegiatan lainnya membuat tempat ini cocok untuk rekreasi keluarga dan acara besar.

Pantai Duta Wisata: Keindahan Laut dan Aktivitas Menyenangkan

Terakhir, Pantai Duta Wisata di Jl. Laksamana R. E. Martadinata, Desa Kuripan, Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung, menyajikan panorama lautan yang menakjubkan.

Berbagai permainan air, memancing, menyusuri hutan mangrove, hingga menikmati sunrise atau sunset menjadi kegiatan yang dapat dinikmati bersama keluarga.

Dengan serangkaian destinasi wisata ini, Bandar Lampung tidak hanya menjadi surga pantai, tetapi juga menyuguhkan petualangan seru di berbagai alam dan budaya.

Dari museum sejarah hingga keindahan alam yang mempesona, Bandar Lampung menawarkan liburan yang tak terlupakan bagi siapa pun yang berani menjelajah ke luar pantai.

Baca juga:Berlibur Hemat dengan 6 Vila Murah di Bali dengan Private Pool

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *