6 Fakta Mengapa Kingpin Layak Menjadi “Thanos” di Tingkat Jalanan MCU!

waktu baca 2 menit
Dengan pengumuman resmi dari Marvel Studios bahwa Vincent D'Onofrio akan memerankan Kingpin, kita bisa yakin bahwa Kingpin akan menjadi "Thanos" versi jalanan dalam Marvel Cinematic Universe. Foto: tangkapan layar instagram

Dengan pengumuman resmi dari Marvel Studios bahwa Vincent D’Onofrio akan memerankan Kingpin, kita bisa yakin bahwa Kingpin akan menjadi “Thanos” versi jalanan dalam Marvel Cinematic Universe.

Ini membuka pintu bagi pahlawan level jalanan seperti Daredevil, Echo, dan bahkan Spider-Man untuk berhadapan dengan Kingpin dalam konflik besar.

Tapi mengapa Kingpin? Berikut adalah enam alasan mengapa Kingpin adalah pilihan yang pas untuk menjadi “Thanos” di tingkat jalanan MCU:

  • Penguasa Kriminal Multifaset

Kingpin bukan sekadar bos kriminal biasa. Dia adalah “raja” dari sindikat kriminal yang sangat besar. Sindikatnya mencakup berbagai jenis kejahatan, mulai dari penguasaan wilayah hingga perdagangan obat terlarang, pembunuhan, penculikan, dan berbagai kejahatan lainnya. Kingpin memegang kendali penuh atas dunia kriminal jalanan.

  • Kekuatan Fisik yang Menakjubkan
Topik terkait

Wilson Fisk bukanlah hanya raja kriminal cerdas, tetapi juga sosok yang memiliki kekuatan fisik luar biasa. Meskipun sebagai manusia biasa, kekuatannya melampaui rata-rata manusia normal. Dia telah mampu menghadapi pahlawan tangguh seperti Daredevil dan bahkan Spider-Man dalam pertarungan fisik.

  • Keabadian dalam Hukum

Meski beberapa kali ditangkap, Kingpin sulit dijerat hukum oleh para pahlawan level jalanan. Keahliannya dalam bermain bersih dan mengendalikan sindikat dari belakang layar membuatnya sulit dipenjarakan.

Kemampuannya membungkam saksi, memberikan suap, bahkan membunuh, menjadikannya sulit untuk dihadapi di ruang pengadilan.

  • Licik dan Bertarung Kotor

Dalam melindungi dirinya, Kingpin tidak segan untuk bermain licik dan kotor. Dia merancang langkah-langkah jahatnya dengan cermat untuk mengalahkan musuh-musuhnya jauh sebelum mereka menyadari ancamannya. Kombinasi kekuatan, kecerdikan, dan ketidakmurahan membuatnya menjadi musuh yang sulit diatasi.

  • Jaringan Kriminal yang Luas

Kingpin memiliki kontrol atas banyak bos kriminal lainnya, memungkinkannya untuk menyewa kriminal berbahaya dan menggunakan kekuatan The Hand atau Bullseye untuk menghadapi musuh-musuhnya. Dia tidak perlu turun langsung ke medan perang, melainkan memanfaatkan anak buahnya yang berbahaya.

  • Tak Terkecuali Bagi Avengers

Bahkan Avengers sekalipun akan kesulitan menghadapi Kingpin. Dalam seri Hawkeye, kita melihat bahwa bahkan Clint Barton merasa takut dengan Kingpin.

Kingpin tidak hanya menguasai banyak grup kriminal, tetapi juga dapat mengendalikan beberapa instansi melalui korupsi. Melibatkan diri dengan Kingpin tidak hanya berarti menghadapi kekuatan fisiknya, tetapi juga menghadapi pengaruh dan kekuasaannya di tingkat yang lebih luas.

Baca juga: 10 Elf Terpopuler di Anime, Dulu Sampai Sekarang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *