Disporapar Dorong Pembinaan Atlet Cabor Badminton

waktu baca 2 menit
Disporapar Dorong Pembinaan Atlet Cabor BadmintonDinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), mendorong pembinaan atlet Cabang Olahraga (Cabor) Badminton, agar ke depan mampu menghasilkan bibit atlet berprestasi, yang kelak dapat mengharumkan nama daerah.

Disporapar Dorong Pembinaan Atlet Cabor Badminton

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), mendorong pembinaan atlet Cabang Olahraga (Cabor) Badminton, agar ke depan mampu menghasilkan bibit atlet berprestasi, yang kelak dapat mengharumkan nama daerah.

“Kejuaraan Badminton menjadi komponen penting,” Plt Kepala Disporapar Parimo, Eny Susilowati, ungkapnya pada saat membuka kejuaraan Badmintin Amar Durian Montong, Beregu Under C Ganda Putra, belum lama ini.

Sebab, pembinaan atlet memegang peranan kunci dalam menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama Daerah di kancah nasional maupun internasional.

“Junjung sportivitas, bila ingin menjadi atlet profesional,” katanya.

Eny turut mengingatkan kepada seluruh Atlet yang menjadi peserta untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas dan berusaha menjadi atlet yang membanggakan daerah dan negara.

Pemda Parimo berharap, bahwa kejuaraan Badminton bisa melahirkan bibit-bibit atlet yang mampu bersaing di tingkat Provinsi, Nasional, bahkan Internasional.

Para atlet turut diminta agar keberhasilan harus diperjuangkan, tak peduli seberapa sering mengalami kegagalan, yang terpenting adalah seberapa cepat bangkit menjadi pemenang sejati.

“Kami mengapresiasi bagi atlet bisa menjadi salah satu yang mengukir prestasi dalam olahraga bulu tangkis,” tuturnya.

Eny turut menyampaikan, pada tahun 2024 mendatang Kabupaten Parimo akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (POTRATNAS), bakal bersamaan dengan Festival Durian.

Hal ini menunjukkan komitmen Pemda Parimo dalam mengembangkan Olahraga dan Budaya Daerah, serta memperlihatkan kepada publik bahwa Parimo siap bersaing dalam kancah olahraga nasional dan mempromosikan potensi wisata lokalnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *