Teori: Kenapa Luffy Gak Pernah Diajak Gabung Shichibukai di One Piece?

waktu baca 3 menit
Tentu, mari kita bahas mengapa Luffy tidak pernah diajak bergabung dengan Shichibukai di dunia One Piece. Foto; tangkapan layar instagram

Tentu, mari kita bahas mengapa Luffy tidak pernah diajak bergabung dengan Shichibukai di dunia One Piece.

Ini memang menjadi pertanyaan menarik, mengingat banyaknya bajak laut terkenal yang menduduki posisi tersebut. Namun, ketika kita cermati lebih dalam, beberapa faktor bisa menjelaskan mengapa Luffy tidak masuk dalam daftar Shichibukai.

Pertama-tama, Luffy adalah sosok yang sangat menghargai kebebasan. Sebagai seorang bajak laut, dia menolak menjadi kaki tangan Pemerintah Dunia dan memilih untuk menjalani petualangannya sesuai dengan keinginannya sendiri. Tentu saja, jika Pemerintah Dunia mencoba mengajaknya, Luffy pasti akan menolak dengan tegas.

Ada beberapa faktor yang mungkin menjadi penyebab Luffy tidak pernah diajak. Salah satunya adalah waktu. Lowongan Shichibukai mungkin baru muncul setelah beberapa anggota, seperti Crocodile, dikalahkan oleh Luffy. Pada saat itu, Luffy mungkin sudah menjadi perhatian Pemerintah Dunia dengan nilai buruan yang terus meningkat.

Reputasi dan jenis kejahatan juga memainkan peran penting dalam penawaran posisi Shichibukai. Banyak dari mereka yang menduduki kursi tersebut memiliki prestasi luar biasa, seperti menangkap anggota kru Yonko atau melakukan tindakan kejahatan yang mencolok.

Luffy, meskipun memiliki bounty yang tinggi, mungkin dianggap kurang mengintimidasi pada awalnya karena perbuatannya di East Blue.

Bounty Luffy yang pertama kali mencapai 30 juta Belly sebenarnya sudah cukup tinggi, tetapi pada saat itu, dia hanya dianggap sebagai penjahat kelas rendah di East Blue.

Nilai buruannya meningkat menjadi 100 juta Belly setelah mengalahkan Crocodile, tetapi informasi ini tidak diumumkan ke dunia oleh Pemerintah Dunia. Oleh karena itu, Luffy mungkin tidak dianggap sebagai ancaman serius pada saat itu.

Momen-momen krusial seperti Enies Lobby dan pengungkapan hubungan Luffy dengan Monkey D. Garp serta Monkey D. Dragon membuatnya semakin berbahaya di mata Pemerintah Dunia.

Tindakan Luffy yang menyerbu Enies Lobby dan bahkan membakar bendera Pemerintah Dunia membuatnya dianggap sebagai musuh, bukan sekadar seorang bajak laut biasa.

Dengan semua pertimbangan ini, dapat disimpulkan bahwa Luffy mungkin tidak pernah diajak bergabung dengan Shichibukai karena kombinasi dari faktor reputasi, jenis kejahatan, dan kebebasannya yang sangat dijunjung tinggi.

Pendapat ini tentu saja bersifat spekulatif, namun cukup masuk akal jika melihat karakter dan perjalanan Luffy dalam cerita One Piece.

Rahasia Perubahan Alliances di Dunia One Piece: Menguak Khianat Nami dan Shichibukai Terkuat!

  • Kenapa Nami Mengkhianati Luffy?

Keputusan Nami untuk bergabung dengan Bajak Laut Topi Jerami tidak terlepas dari latar belakangnya yang kelam. Awalnya, Nami merupakan seorang navigator yang diperbudak oleh Arlong, seorang manusia ikan yang memperbudak desa Nami.

Setelah melepaskan diri, Nami akhirnya menemukan kebebasannya bersama Luffy dan kru Topi Jerami. Khianat Nami pada awalnya muncul sebagai usaha untuk menyelamatkan desanya. Namun, seiring berjalannya waktu, ikatan batin dengan Topi Jerami membuatnya memilih loyalitas kepada Luffy.

  • Siapa yang Paling Kuat di Shichibukai?

Shichibukai atau “Tujuh Bajak Laut Warisan” adalah sekelompok bajak laut yang diakui dan bekerja sama dengan Pemerintah Dunia.

Meskipun beberapa dari mereka telah keluar dari aliansi ini, kita tidak bisa melewatkan Trafalgar Law, yang menjadi salah satu Shichibukai paling kuat. Dengan kekuatan buah iblis “Ope Ope no Mi” dan keterampilan pedangnya yang luar biasa, Law mampu menjadi ancaman serius di dunia One Piece.

  • Apakah Mihawk Shichibukai?

Dracule Mihawk, dikenal sebagai “Hawk-Eye,” merupakan seorang pendekar pedang yang hebat dan dulu merupakan Shichibukai. Namun, setelah pertempuran besar di Marineford, Mihawk keluar dari aliansi ini.

Meskipun tidak lagi menjadi Shichibukai, kekuatan pedangnya membuatnya tetap menjadi salah satu karakter paling menarik dan kuat di dunia One Piece.

  • Siapa Pengganti Crocodile?

Setelah Crocodile keluar dari Shichibukai, Boa Hancock menggantikannya. Boa Hancock, yang memerintah pulau Amazon Lily, memiliki kecantikan mematikan dan kekuatan buah iblis “Mero Mero no Mi.”

Sebagai mantan Shichibukai, kehadiran Hancock membawa elemen kecantikan dan kekuatan yang unik ke dalam dunia One Piece.

Baca juga: 4 Hal Baru di Solo Leveling Episode 1 yang Tak Ada di Manhwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *