10 Manhwa Terbaik Berbagai Genre, Wajib Baca!

waktu baca 3 menit
Eh, halo para pembaca setia sulawesitoday! Lagi cari bacaan baru buat ngisi waktu luang? Tenang aja, karena aku punya rekomendasi 10 manhwa terbaik dengan berbagai genre yang pasti bikin kamu ketagihan baca! Foto: tangkapan layar instagram

Eh, halo para pembaca setia sulawesitoday! Lagi cari bacaan baru buat ngisi waktu luang? Tenang aja, karena aku punya rekomendasi 10 manhwa terbaik dengan berbagai genre yang pasti bikin kamu ketagihan baca!

  • Solo Leveling

Kisah epik ‘from zero to hero’ yang nggak boleh dilewatkan! Aksi dan fantasi dijamin seru abis, ditambah karakter utamanya yang punya motivasi kuat buat melawan monster demi keluarganya.

  • Lookism

Buat yang suka cerita transformasi, Lookism adalah jawabannya. Park Hyung-seok, siswa yang awalnya di-bully karena penampilannya, tiba-tiba mendapatkan tubuh baru yang menawan. Cerita seru pun dimulai!

Masuk ke dunia alam manusia, dewa, dan iblis, The God of High School punya pertarungan sengit dan plot misterius. Jin Mo-ri bersama teman-temannya bakal membuatmu terpaku di setiap chapternya.

  • True Beauty/The Secret of Angel

Kalau suka romansa, coba deh True Beauty. Ju-kyung berjuang mengatasi ejekan dengan belajar makeup. Kehidupannya jadi berantakan setelah bertemu dua laki-laki tampan yang berusaha merebut hatinya.

  • Noblesse

Bangsawan kuat yang terbangun dari tidur panjangnya selama 820 tahun, Rai, dan pelayannya, Frankenstein, hadapi organisasi misterius bernama Unions. Aksi dan pertarungan seru dijamin!

  • The Beginning After the End

Beralih ke isekai, Raja Grey hidup dengan segalanya tapi merasa kesepian. Reinkarnasi ke dunia sihir membawa petualangan baru yang penuh dengan keajaiban dan tantangan.

  • All of Us are Dead

Siswa SMA Hyosan terjebak dalam serangan zombie. Cerita seram dan ketegangan di setiap langkah, cocok buat yang suka nuansa horor.

  • Girl’s World

Persahabatan dan romansa remaja jadi fokus di Girl’s World. Oh Na-ri dan tiga sahabatnya hadapi berbagai konflik, membantu Na-ri tumbuh menjadi pribadi yang lebih percaya diri.

  • Sweet Home

Jangan tertipu dengan judulnya, Sweet Home adalah thriller yang bikin jantung berdegup kencang. Cha Hyun-soo dan penghuni apartemennya berjuang bertahan hidup dari wabah aneh yang mengubah orang menjadi monster.

  • Nano List

Bergenre Sci-Fi, Nano List mengisahkan robot manusia bernama Nano. Hadiah dari kakak yang meninggal, Nano harus melindungi anak laki-laki penerima hadiah tersebut. Apa bahaya yang mengintai?

Menemukan Petualangan Terbaik dalam Dunia Manhwa: Panduan Lengkap

  • Manhwa yang Bagus Apa?

Pertama-tama, mari kita bahas manhwa yang patut dicontoh. Saat ini, manhwa telah menempati tempat istimewa dalam industri hiburan global. Salah satu yang patut dicatat adalah “Solo Leveling.” Dengan plot yang menarik, karakter-karakter berkembang, dan seni visual yang memukau, manhwa ini berhasil mencuri perhatian banyak pembaca. Tidak hanya itu, “Tower of God” dan “The God of High School” juga merupakan pilihan yang fantastis untuk merasakan petualangan epik.

  • Apa Bedanya Manhua dan Manhwa?

Ketika kita membahas perbedaan antara manhua dan manhwa, kita harus menyoroti asal-usulnya. Manhwa berasal dari Korea, sementara manhua adalah karya dari Tiongkok. Dalam hal gaya seni, manhua cenderung memiliki rona yang lebih terang dan aksen yang berbeda dalam penyampaian emosi karakter. Namun, keduanya menawarkan pengalaman membaca yang luar biasa.

  • Apa Bedanya Webtoon sama Manhwa?

Pertanyaan yang sering muncul adalah perbedaan antara webtoon dan manhwa. Secara sederhana, manhwa adalah istilah umum untuk karya-karya komik Korea, termasuk webtoon. Webtoon, di sisi lain, adalah format khusus manhwa yang dirilis secara online dan dapat diakses dengan mudah melalui platform web. Jadi, setiap webtoon adalah manhwa, tetapi tidak semua manhwa adalah webtoon.

  • Apakah Manhwa Sama dengan Komik?

Meskipun manhwa dan komik memiliki kesamaan sebagai bentuk hiburan grafis, ada beberapa perbedaan penting. Pertama-tama, manhwa berasal dari Korea, sementara komik adalah istilah umum yang mencakup karya-karya dari berbagai negara, terutama Barat. Selain itu, gaya seni dan narasi dalam manhwa sering kali memiliki ciri khas yang berbeda, memberikan pengalaman unik kepada pembaca.

Baca juga: Kerajaan Lulusia Lenyap di One Piece Episode 1089! Ini yang Menarik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *