5 Pihak yang Pernah Menggunakan Jasa Akatsuki di Naruto: Kisah Kelam di Balik Bayang-Bayang Hitam

waktu baca 2 menit
serangkaian karakter jahat dalam cerita. Mereka adalah sekelompok ninja bayaran yang menawarkan jasa untuk tugas-tugas gelap, dengan harga yang tidak bisa dianggap remeh. Foto: tangkap layar instagram

Sulawesitoday– Akatsuki, kelompok kriminal yang terkenal di dunia Naruto, bukan hanya sekadar serangkaian karakter jahat dalam cerita. Mereka adalah sekelompok ninja bayaran yang menawarkan jasa untuk tugas-tugas gelap, dengan harga yang tidak bisa dianggap remeh.

Di balik misi besar menangkap Bijuu, Akatsuki ternyata juga menjadi pilihan beberapa pihak yang membutuhkan keahlian tanpa identitas. Dalam artikel ini, kita akan membahas lima pihak yang pernah menggunakan jasa Akatsuki.

  • Desa Iwa melalui Onoki: Misi yang Terbungkus Rapat

Pada masa pemerintahan Onoki, Desa Iwa diakui sebagai langganan setia Akatsuki. Meskipun motifnya tidak sepenuhnya jelas, Onoki mengakui keefektifan mereka dalam menyelesaikan tugas. Dengan bayaran yang relatif murah, Iwa menemukan solusi efisien untuk pekerjaan kotor tanpa harus melibatkan pasukan ninja sendiri.

  • Zangei, Pemburu dari Pasar Gelap: Perdagangan Hitam di Dunia Shinobi

Di balik dunia “bawah tanah” Naruto, terdapat para pemburu bayaran seperti Zangei. Kakuzu, salah satu anggota Akatsuki, terlibat dalam perdagangan mayat para buronan pasar gelap. Meski tidak jelas siapa yang awalnya menyewa Kakuzu, namun bayarannya yang menggiurkan membuatnya terlibat dalam dunia pemburu bayaran.

Topik terkait
  • Kiri yang Dikendalikan Akatsuki: Manipulasi pada Masa Jabatan Yagura

Kumo adalah satu-satunya desa besar yang tidak pernah menggunakan jasa Akatsuki. Namun, bagaimana dengan Kiri? Meskipun tidak dijelaskan secara spesifik, masa jabatan Yagura yang dikendalikan oleh Obito (yang kemudian menjadi Akatsuki) menimbulkan spekulasi bahwa Kiri mungkin menggunakan jasa Akatsuki melalui Yagura.

  • Suna dan Serangan Konoha: Rumor yang Membayangi

Rumor menyebar di seluruh desa bahwa Suna, melalui Orochimaru yang masih dianggap sebagai bagian Akatsuki, pernah menggunakan jasa kelompok tersebut. Meskipun tidak ada kepastian, spekulasi ini mencuat setelah serangan Suna dan Orochimaru ke Konoha, yang pada akhirnya menelan korban jiwa dua Kage.

  • Danzo yang Licik: Strategi Kegelapan dan Intrik

Danzo, meskipun tidak memiliki hubungan langsung dengan Akatsuki, memiliki keterlibatan dengan Orochimaru sebelumnya. Dalam teori yang curiga diungkapkan oleh Raikage, Danzo diduga terlibat dalam serangan Suna dan Orochimaru ke Konoha, mungkin dengan menyewa Akatsuki untuk menyusun rencana jahatnya.

Baca juga: 11 Anggota Klan Zenin Terkuat di Jujutsu Kaisen, Toji Termasuk?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *