7 Fakta Monsters Karya Eiichiro Oda yang Animenya Akan Tayang!

waktu baca 2 menit
Salah satunya adalah Monsters atau Monsters: 103 Mercies Dragon Damnation. Penasaran dengan fakta menarik di balik karya ini? Mari kita telusuri lebih lanjut! Foto: tangkap layar instagram

Sulawesitoday- Sebelum memasuki lautan keberhasilan dengan One Piece, Eiichiro Oda telah merajut kisah-kisah lain dalam bentuk manga. Salah satunya adalah Monsters atau Monsters: 103 Mercies Dragon Damnation. Penasaran dengan fakta menarik di balik karya ini? Mari kita telusuri lebih lanjut!

  • Perkenalan dengan One Shot Monsters

Sebelum mengukir sejarah dengan One Piece, Eiichiro Oda telah menciptakan one-shot Monsters. Dirilis pada tahun 1994 dalam edisi spesial musim gugur majalah mingguan Shonen Jump, Monsters hadir beberapa tahun sebelum One Piece mengemuka.

  • Terpilih dalam Kompilasi Wanted! 1998

Tahun 1998 menjadi saksi masuknya one-shot Monsters dalam kompilasi Wanted!, sebuah koleksi karya Oda sebelum One Piece. Bersama Monsters, kumpulan ini juga menampilkan karya-karya lain seperti Wanted!, God’s Gift for the Future, Ikki Yako, dan Romance Dawn versi 2.

Tokoh utama Monsters adalah Ryuma, seorang ahli pedang berani yang tidak hanya melawan sesama ahli pedang tetapi juga naga. Mirip dengan Zoro, Ryuma membawa daya tarik tersendiri dalam petualangannya.

  • Koneksi Antara Ryuma Monsters dan Ryuma di One Piece

Ternyata, Ryuma dari Monsters hampir pasti adalah prekuel dari Ryuma dalam arc Thriller Bark di One Piece. Oda mengonfirmasi hubungan ini dalam SBS volume 47, menjelaskan bahwa Zombie Ryuma adalah Ryuma dari Monsters.

  • Pedang Shusui – Pusaka yang Tak Lepas dari Ryuma

Dalam versi anime Monsters, Ryuma memperlihatkan kepiawaiannya dengan pedang Shusui. Pedang ini memiliki peran penting dalam cerita One Piece, menjadi salah satu peninggalan berharga Wano.

  • Monsters, Satu-satunya yang Terhubung dengan One Piece

Berbeda dari one-shot Oda lainnya, Monsters adalah satu-satunya karya yang secara resmi terkoneksi dengan cerita dan karakter One Piece. Kesamaan kreatornya, Eiichiro Oda, memperkuat ikatan antara kedua karya ini.

  • Adaptasi Anime – Menunggu Kehadiran 21 Januari 2024!

Kabar gembira bagi penggemar Monsters! Manga ini akan diadaptasi ke dalam bentuk anime oleh E&H Production dan akan tayang di Netflix pada tanggal 21 Januari 2024. Jadi, persiapkan diri untuk menyaksikan kisah seru ini melalui layar animasi!

Baca juga: 10 Negara Terkuat di One Piece! Isinya Petarung Kuat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *