Bukit Keles, Menikmati Keindahan Kota Luwuk dari Ketinggian

waktu baca 3 menit
Suasana alam yang indah dan sejuk membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk merilekskan pikiran dan jiwa. Foto: tangkap layar instagram

Sulawesitoday-Bukit Keles, salah satu pesona tersembunyi Luwuk, Banggai, mengundang para pelancong untuk menikmati keindahan Kota Luwuk dari ketinggian yang memukau. Suasana alam yang indah dan sejuk membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk merilekskan pikiran dan jiwa.

Luwuk, sebuah kabupaten yang terletak di Sulawesi Tengah, tidak hanya terkenal sebagai destinasi wisata, tetapi juga memenangkan penghargaan sebagai kabupaten terbersih di wilayahnya. Kombinasi keindahan alam dan kebersihan lingkungan menjadikan Luwuk pilihan yang ideal untuk liburan keluarga.

Keajaiban di Bukit Keles

  • Bukit Bergelombang

Bukit Keles dikenal karena bentuknya yang menyerupai gelombang, sering disebut sebagai bukit Teletubbies. Keunikan bentuk bukit ini menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan yang ingin mengabadikan momen indah.

  • Pemandangan Kota Luwuk dari Atas Ketinggian
Topik terkait

Terletak di perbukitan, Bukit Keles menawarkan pemandangan hijau yang memukau. Dari ketinggian ini, bangunan kota terlihat seperti lukisan, menciptakan panorama yang tak terlupakan. Pemandangan ini tidak hanya memikat mata tetapi juga menenangkan jiwa, memberikan tempat untuk melarikan diri dari hiruk pikuk kota.

  • Padang Rumput yang Luas

Bukit Keles memamerkan padang rumput hijau yang meluas, menciptakan suasana seakan di negeri dongeng. Pemandangan ini memberikan nuansa alami yang jarang ditemukan di tempat wisata lainnya.

  • Tempat yang Bersih

Kebersihan Bukit Keles mencerminkan komitmen Luwuk sebagai kabupaten terbersih di Sulawesi Tengah. Kebersihan ini menjadi nilai tambah bagi pengunjung yang ingin menikmati alam dengan nyaman.

  • Suasana Sejuk dan Tenang

Berkunjung ke Bukit Keles adalah pilihan tepat untuk merasakan suasana liburan yang baru. Udara sejuk pegunungan dan ketenangan sekitarnya menjadi daya tarik utama bagi mereka yang ingin melepas penat.

  • Lokasi dan Fasilitas

Bukit Keles terletak dekat pusat kota Luwuk, di desa Bungin, kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Perjalanan ke bukit ini memakan waktu sekitar setengah jam, melalui jalan yang menawarkan pemandangan hijau dan kehidupan desa.

Tidak dikenakan biaya masuk, pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan berkisar antara Rp 2.000 hingga Rp 10.000, tergantung jenis kendaraan. Bukit Keles buka mulai pukul 10.00 WITA hingga 23.00 WITA.

Kegiatan Seru di Bukit Keles

  • Menikmati Pemandangan

Nikmati keindahan alam Luwuk dari ketinggian, saksikan pohon-pohon hijau, dan burung-burung yang melintas di langit. Malam hari, lampu kota yang berkelap-kelip menambah pesona bukit.

  • Berfoto

Abadikan momen indah dengan kamera Anda. Bukit Keles menawarkan spot-spot foto menarik yang dapat menjadi kenang-kenangan yang berharga.

  • Bermain Ayunan

Ayunan tersedia sebagai hiburan tambahan di Bukit Keles. Seru untuk bermain sambil menikmati keindahan alam sekitar.

  • Berwisata Kuliner

Jangan lewatkan pengalaman kuliner di Bukit Keles. Nikmati kopi lokal, saraba, kue lupis khas Luwuk, dan hidangan lezat lainnya sambil menikmati pemandangan memukau.

  • Melihat Sunrise dan Sunset

Saksikan kecantikan alam dengan menyaksikan sunrise di pagi hari dan sunset di sore hari. Keindahan langit berubah warna membuat momen ini tak terlupakan.

  • Menyaksikan Sapi di Padang Rumput

Nikmati pemandangan unik sapi berkeliaran di padang rumput sekitar bukit. Pengalaman jarang terjadi bagi wisatawan kota.

  • Berkemah

Jika Anda ingin menghabiskan lebih banyak waktu di Bukit Keles, berkemah adalah pilihan yang seru. Tidur di bawah bintang dengan gemerlap lampu kota di kejauhan adalah pengalaman yang tak terlupakan.

  • Fasilitas Pendukung

Bukit Keles menyediakan fasilitas seperti tempat parkir, spot foto menarik, ayunan, dan rumah makan di sekitar area bukit. Meskipun belum lengkap, fasilitas ini membantu memastikan kenyamanan pengunjung.

Demikianlah informasi lengkap mengenai Bukit Keles di Kota Luwuk, tempat yang cocok untuk bersantai bersama teman, pasangan, atau keluarga. Jangan lewatkan pesona alam yang memukau saat mengunjungi Sulawesi Tengah.

Baca juga: Indahnya Pantai Cappa Ujung, Persembahan Alam Tersembunyi di Kabupaten Bone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *