GIF-banner-2024

Cara menghilangkan iklan di HP dengan ataupun tanpa aplikasi

waktu baca 13 menit
Dijengkelkan oleh iklan yang tiba-tiba muncul di HP kamu? Jangan khawatir, kami punya jawaban! Temukan 9 cara terbaik untuk menghilangkan iklan di HP kamu, dengan pilihan menggunakan aplikasi atau tanpa perlu mengunduh tambahan. Dari trik tersembunyi hingga panduan sederhana, ini adalah panduan lengkap yang akan memberikan kembali kontrol atas perangkat kamu. Baca sekarang dan nikmati pengalaman menggunakan HP yang lebih bersih dan bebas iklan!

Cara menghilangkan iklan di HP dengan ataupun tanpa aplikasi

Saatnya kita bicara tentang satu masalah yang mungkin pernah mengganggu kita semua, iklan yang tiba-tiba muncul di layar HP kita. Siapa yang tidak kesal ketika sedang asyik-asyiknya menggunakan ponsel, tiba-tiba iklan datang tanpa diundang? Saya pasti pernah merasakannya, dan rasanya seperti momen yang tak terhindarkan.

Tapi jangan khawatir, karena hari ini saya akan berbagi beberapa cara sederhana untuk mengatasi masalah ini!

Cara Menghilangkan Iklan di HP dengan Aplikasi

Masalah iklan yang selain mengganggu aktivitas di HP, juga bisa membawa potensi bahaya dalam bentuk virus atau malware. Tentu kita tidak ingin data-data kita terancam, bukan?

Oleh karena itu, saya ingin berbagi cara sederhana untuk mengatasi masalah ini, baik dengan aplikasi maupun tanpa aplikasi. Ayo, kita mulai dengan cara menghilangkan iklan HP Android menggunakan aplikasi!

  1. Google Chrome: Fast & Secure
Cara menghilangkan iklan di HP dengan ataupun tanpa aplikasi
Cara menghilangkan iklan di HP dengan ataupun tanpa aplikasi

Google Chrome sering menjadi andalan kita sebagai browser utama, dan apa yang menarik adalah banyak aplikasi lain juga menggunakan Chrome sebagai “bawaan” mereka untuk menampilkan konten dari halaman web. Tapi, ya, di situlah akarnya masalahnya – iklan yang tiba-tiba muncul ketika kita asyik-asyiknya browsing menggunakan Chrome.

Nah, sekarang, mari kita bahas bagaimana kita bisa melindungi diri dari potensi risiko seperti virus atau malware ketika kita berselancar di dunia maya melalui Google Chrome. Tips-tips berikut ini mungkin bisa membantu Anda:

  • Buka Aplikasi Google Chrome: Pertama, pastikan Anda membuka aplikasi Google Chrome di perangkat Anda. Ini adalah langkah awal untuk melakukan penyesuaian keamanan.
  • Klik Tombol Menu: Sekarang, perhatikan pojok kanan atas layar Anda. Anda akan melihat tiga titik vertikal yang membentuk tombol menu. Klik pada tombol ini untuk membuka menu pilihan.
  • Pilih Menu Settings: Di dalam menu pilihan, gulir ke bawah dan temukan opsi “Settings”. Klik pada opsi ini untuk mengakses pengaturan Chrome.
  • Scroll ke Opsi Site Settings: Sekarang, dalam daftar pengaturan, gulir ke bawah sampai Anda menemukan opsi “Site Settings”. Ini adalah bagian yang kita cari untuk mengontrol pengaturan keamanan.
  • Klik Pop-ups and Redirects: Di dalam opsi “Site Settings”, temukan pilihan yang bertuliskan “Pop-ups and Redirects”. Klik pada opsi ini untuk mengakses pengaturan yang relevan dengan pop-up iklan dan pengalihan halaman.
  • Aktifkan Opsi Pop-ups and Redirects: Anda akan melihat sebuah tombol pengaturan yang dapat Anda aktifkan atau nonaktifkan. Klik tombol ini hingga muncul tulisan “Allowed”. Ini akan memungkinkan pop-up dan pengalihan halaman yang diperlukan.
  • Kembali ke Menu Site Settings: Setelah mengaktifkan opsi “Pop-ups and Redirects”, kembali ke menu “Site Settings”. Anda akan melihatnya di bagian atas layar.
  • Klik Menu Ads dan Aktifkan: Di dalam menu “Site Settings”, cari opsi yang disebut “Ads”. Klik pada opsi ini dan aktifkan pengaturannya.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda telah berhasil mengatur Google Chrome Anda agar lebih aman dan mengizinkan pop-up serta pengalihan halaman yang sesuai. Ini akan membantu Anda melindungi diri dari potensi iklan berbahaya atau situs web yang mencurigakan.

Ingatlah bahwa pengaturan ini akan memungkinkan iklan yang sah dan aman untuk muncul, tetapi Anda tetap dapat berselancar dengan lebih tenang tanpa harus khawatir tentang iklan yang mengganggu. Selamat menjelajah dunia maya yang lebih aman dan nyaman!

  1. Adguard

Cara menghilangkan iklan di HP dengan ataupun tanpa aplikasi

Nah, gengs! Ada kabar bagus nih buat kamu yang sering bete karena gangguan iklan pop-up di HP Android kamu. Ada aplikasi keren bernama Adguard yang bisa menjadi penyelamatmu. Aplikasi ini bisa memindai setiap aplikasi yang kamu punya dan memberantas iklan-iklan nakal itu.

Cara dapetin Adguard gampang banget. Kamu bisa temuin dia di Play Store dengan mudah, atau kalau kamu mau yang full version, kamu bisa unduh gratis langsung dari situs web Adguard. Iya, kamu gak salah baca, FULL VERSION, dan gratis!

Sekarang, mari kita bahas tampilan dan cara pakainya yang simpel banget. Adguard punya interface yang modern dan desain yang simpel. Jadi, kamu gak perlu jadi ahli teknologi buat bisa nggunainnya. Cukup ikuti langkah-langkah berikut:

  • Download dan Install Aplikasi Adguard di Play Store: Pertama-tama, langkah pertama adalah mengunduh dan menginstal aplikasi Adguard dari Play Store. Kamu bisa mencarinya di Play Store dengan mudah. Pastikan kamu mengunduh versi resmi dari aplikasi ini untuk keamanan yang lebih baik.
  • Klik Ikon Power untuk Memulai Fitur Blokir Iklan: Setelah aplikasi terinstal, buka Adguard. Kamu akan disambut dengan tampilan yang simpel dan user-friendly. Di bagian bawah layar, ada ikon power yang kamu bisa ketuk untuk mengaktifkan fitur blokir iklan.
  • Ceklis Semua Konfigurasi yang Ada pada Aplikasi: Selanjutnya, ketika kamu mengaktifkan fitur blokir iklan dengan menekan ikon power, Adguard akan memeriksa semua konfigurasi yang diperlukan secara otomatis. Ini termasuk memeriksa daftar aturan dan filter untuk memblokir iklan dengan efektif.
  • Iklan Terblokir Secara Otomatis: Begitu semua konfigurasi selesai diperiksa, kamu akan melihat bahwa iklan mulai terblokir secara otomatis di HP kamu. Tidak perlu melakukan banyak hal tambahan. Adguard akan bekerja dengan cepat dan efisien untuk memberantas iklan yang tidak diinginkan.

Itulah cara sederhana untuk menggunakan Adguard. Dengan beberapa langkah ini, kamu bisa menikmati penggunaan HP Android kamu tanpa iklan yang mengganggu. Selain itu, Adguard juga membantu melindungi privasi kamu dari iklan berbahaya dan situs web yang mencurigakan. Jadi, selamat menikmati pengalaman browsing yang lebih nyaman dan aman dengan Adguard!

  1. Adblock for Samsung Internet

Nah, nih, teman-teman, selain Adguard, ada satu lagi senjata ampuh untuk memblokir iklan di HP Android kamu, yaitu aplikasi Adblock for Samsung Internet! Makin seru, kan? Nah, sekarang kita bakal bahas gimana cara pakai aplikasi ini, yang ternyata gampang banget!

Unduh Aplikasi Adblock for Samsung Internet atau Kunjungi Situs Adblock:

Pertama-tama, langkah awal adalah mengunduh aplikasi Adblock for Samsung Internet dari Play Store. Namun, jika kamu lebih suka, kamu juga bisa mengakses situs Adblock melalui tautan https://getadblock.com/. Pastikan kamu mengambil versi yang sesuai dengan perangkat kamu.

  • Buka Aplikasi Samsung Internet: Setelah berhasil mengunduh Adblock atau membuka situsnya, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi Samsung Internet di HP kamu. Pastikan kamu menggunakan browser bawaan dari HP Samsung kamu.
  • Akses Menu Pengaturan: Di dalam aplikasi Samsung Internet, cari ikon menu. Biasanya, ikon ini ada di sudut kanan atas layar dan berbentuk tiga titik vertikal. Klik ikon ini untuk membuka menu pengaturan.
  • Pilih “Extensions”: Di dalam menu pengaturan, kamu akan menemukan opsi yang disebut “Extensions”. Klik opsi ini untuk mengakses daftar ekstensi yang tersedia.
  • Klik “Content Blockers” dan Aktifkan Adblock Plus for Samsung Internet: Di daftar ekstensi, kamu akan menemukan “Content Blockers”. Klik opsi ini untuk membuka menu pengaturan blocker konten. Di sini, kamu akan menemukan Adblock Plus for Samsung Internet. Geser tombol ON di sampingnya untuk mengaktifkannya.
  • Nikmati Browsing Tanpa Iklan: Selamat! Sekarang kamu bisa menikmati browsing tanpa gangguan iklan. Adblock akan bekerja dengan baik untuk menghilangkan iklan yang mengganggu sehingga kamu bisa fokus pada konten yang sebenarnya kamu cari.

Jadi, teman-teman, dengan beberapa langkah sederhana ini, kamu bisa mengaktifkan Adblock for Samsung Internet dan merasakan perbedaan signifikan dalam pengalaman browsing kamu. Tidak ada lagi iklan yang mengganggu! Selamat mengeksplor dunia maya tanpa gangguan iklan yang mengganggu!

  1. Adclear Content Blocker

Cara menghilangkan iklan di HP dengan ataupun tanpa aplikasi

Kamu belum puas dengan solusi Adblock yang tadi? Jangan khawatir, gengs, ada lagi nih aplikasi seru lainnya yang bisa jadi penyelamat dari iklan yang maksa masuk ke HP kamu. Namanya Adclear Content Blocker! Ini adalah aplikasi keren yang punya fitur pemblokir iklan, baik saat kamu lagi browsing atau lagi asyik-asyiknya menggunakan aplikasi lain.

Makanya, sekarang kamu bisa berselancar di dunia maya tanpa gangguan iklan yang bikin bete. Adclear Content Blocker bakal jadi teman setia kamu yang berjuang untuk bikin pengalaman online kamu lebih lancar dan nyaman. Jadi, jangan ragu buat coba, ya!

  • Unduh Aplikasi Adclear dari Play Store: Pertama-tama, kamu perlu mengunjungi Play Store di HP Android kamu. Lalu, cari aplikasi yang bernama “Adclear”. Ini adalah aplikasi yang akan membantu kamu memblokir iklan yang mengganggu. Setelah menemukannya, unduh dan instal aplikasinya. Cukup mudah, kan?
  • Konfigurasikan Adclear dengan Browser Terkait: Setelah berhasil mengunduh dan menginstal Adclear, saatnya melakukan konfigurasi. Pertama-tama, kamu perlu menghubungkan Adclear dengan browser yang kamu gunakan. Ini penting agar Adclear tahu harus memblokir iklan dari mana. Untuk melakukannya, buka aplikasi Adclear dan ikuti panduan konfigurasi yang diberikan. Biasanya, kamu perlu menyetujui beberapa izin dan aturan yang diperlukan.
  • Nikmati Iklan Terblokir: Setelah kamu selesai mengonfigurasi Adclear dengan browser terkait, kamu bisa mulai menikmati pengalaman tanpa gangguan iklan di HP Android kamu. Semua iklan yang biasanya muncul saat browsing atau menggunakan aplikasi akan terblokir secara otomatis oleh Adclear. Jadi, kamu bisa fokus pada apa yang kamu lakukan tanpa gangguan iklan yang tidak diinginkan.

Jadi, itulah cara yang komprehensif untuk menggunakan Adclear dan menghilangkan iklan yang menjengkelkan dari HP Android kamu. Jangan ragu untuk mencobanya, dan nikmati pengalaman online yang lebih nyaman tanpa gangguan iklan!

Cara Menghilangkan Iklan di HP Tanpa Aplikasi

Eh, tunggu dulu, Sobat Kami! Jangan buru-buru mencari aplikasi tambahan untuk menghilangkan iklan di HP Android kamu. Ada cara lain yang bisa kamu coba, dan nggak perlu repot-repot download aplikasi lagi. Yuk, kita bahas cara sederhana ini!

  1. Menggunakan Menu Security di Settings

Jadi, kamu bisa mulai dengan memanfaatkan menu Security yang tersembunyi di pengaturan HP kamu. Tujuannya? Mencegah HP kamu menginstal aplikasi dari sumber yang nggak jelas, yang bisa membawa masalah keamanan. Ini caranya:

  • Buka pengaturan HP kamu, biasanya ada di ikon berbentuk roda gigi atau gear di layar utama.
  • Selanjutnya, cari dan masuk ke menu Security, lalu ke Privacy. Nah, di sinilah awal petualangan kita.
  • Di menu “Install Unknown Apps”, kamu tinggal nonaktifkan pilihan “Allow from this source”. Dengan begitu, kamu memblokir aplikasi yang nggak jelas asal-usulnya, dan HP kamu jadi lebih aman.
  1. Bayar Aplikasi atau Biaya Langganan

Sobat Kami, nggak bisa dipungkiri, kebanyakan aplikasi Android memang punya kebiasaan nunjukin iklan buat dapetin pemasukan. Dari pemasukan ini, developer bisa ngembangin aplikasi dan menjaga operasionalnya tetap berjalan. Nah, kalau kamu nggak tahan dengan iklan yang mengganggu, ada solusi lain nih. Kamu bisa bayar aplikasi atau berlangganan. Dengan begitu, kamu akan terbebas dari iklan yang bikin bete, dan di sisi lain, developer tetap bisa tetap menjalankan aplikasinya dan kamu bisa nikmatin hasil kerjanya.

  1. Fitur Menghapus Iklan pada HP Xiaomi

Sobat Kami, kalau kamu adalah salah satu dari jutaan pengguna HP Xiaomi di luar sana, pasti nggak asing lagi, deh, dengan cerita tentang aplikasi bawaan yang suka banget bikin iklan nongol seenak udelnya. Iya, kamu tahu lah, yang namanya aplikasi bawaan Xiaomi, suka kasi kejutan dengan pop-up iklan yang datang tiba-tiba. Terkadang, kamu kayak lagi santai-santai, ehhh, muncul deh iklan yang nyelonong ke layar HP kamu tanpa ijin. Nggak enak banget, kan?

Tapi, jangan khawatir, karena kita punya beberapa trik simpel yang bisa membantu kamu mengatasi masalah ini. Kita bakal bahas cara-cara sederhana yang bisa membuat pengalaman menggunakan HP Xiaomi kamu lebih nyaman tanpa harus diganggu iklan-iklan yang menjengkelkan itu. Caranya:

  • Buka menu “Settings”: Langkah pertama adalah membuka menu pengaturan di HP Xiaomi kamu. Biasanya, kamu bisa menemukan ikon pengaturan yang berbentuk roda gigi di layar utama atau di laci aplikasi.
  • Scroll sampai menemukan menu “Passwords & Security”: Setelah masuk ke menu pengaturan, gulir ke bawah hingga kamu menemukan menu yang disebut “Passwords & Security”. Ini adalah menu yang akan membawamu lebih dekat ke solusi.
  • Pilih “Privacy”: Di dalam menu “Passwords & Security”, kamu akan menemukan berbagai opsi. Pilih “Privacy” untuk melanjutkan.
  • Cari menu “Ad Services”: Di menu “Privacy”, carilah opsi yang disebut “Ad Services”. Biasanya, ini akan ada di bawah submenu yang berhubungan dengan privasi dan keamanan.
  • Matikan opsi “Personalized ad recommendations”: Begitu kamu masuk ke dalam “Ad Services”, kamu akan menemukan opsi bernama “Personalized ad recommendations”. Matikan opsi ini. Ini akan menghentikan rekomendasi iklan yang disesuaikan dengan preferensi kamu.
  • Buka salah satu aplikasi bawaan Xiaomi, seperti “Security”: Kembali ke layar utama dan buka salah satu aplikasi bawaan Xiaomi, misalnya “Security”.
  • Klik menu “Settings” pada sudut kanan atas: Di dalam aplikasi tersebut, biasanya ada ikon menu yang berada di sudut kanan atas layar. Klik ikon ini untuk mengakses pengaturan aplikasi tersebut.
  • Matikan opsi “Receive recommendations” dan “Recommendations” pada semua aplikasi bawaan Xiaomi: Di menu pengaturan aplikasi, cari opsi yang berkaitan dengan rekomendasi dan iklan. Matikan opsi “Receive recommendations” dan “Recommendations” pada semua aplikasi bawaan Xiaomi yang ada di sana.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, kamu akan berhasil mengurangi iklan yang muncul di aplikasi bawaan Xiaomi, sehingga pengalaman menggunakan HP Xiaomi kamu akan lebih nyaman.

  1. Mengaktifkan Fitur Play Protect

Cara menghilangkan iklan di HP dengan ataupun tanpa aplikasi

Nah, Sobat Kami, sekarang kita bakal bahas superhero yang nggak pernah absen dalam melindungi HP Android kamu dari ancaman iklan berbahaya. Namanya adalah “Google Play Protect.” Bisa dibilang, dia adalah garda terdepan kita dalam menjaga HP kita dari aplikasi-aplikasi nakal yang suka numpang lewat dan bawa iklan-iklan yang bikin gemas.

Google Play Protect adalah fitur andalan yang dibawakan oleh Google Play Store, tempat kita biasanya unduh aplikasi. Fungsinya nggak main-main, Sobat Kami. Ia bekerja seperti penjaga gerbang yang selektif, mencegah aplikasi-aplikasi berbahaya masuk dan merusak HP Android kamu.

Jadi, selama kamu mengaktifkan fitur ini di HP kamu, kamu bisa lebih tenang bermain dan beraktivitas di dunia maya tanpa harus khawatir dengan iklan-iklan berbahaya yang mengintai. Jadi, kalau kamu mau HP Android kamu tetap aman, jangan lupa untuk mengaktifkan Google Play Protect. Caranya:

  • Buka Aplikasi Google Play Store: Pertama, tentu saja, kamu perlu membuka aplikasi Google Play Store di HP Android kamu. Ini adalah pintu gerbang utama ke dunia aplikasi Android yang luas.
  • Klik Ikon Profil pada Bagian Kanal Atas: Di pojok kanan atas layar, kamu akan melihat ikon profil. Klik ikon ini untuk mengakses pengaturan dan profil Google Play kamu.
  • Pilih “Play Protect”: Setelah mengklik ikon profil, kamu akan melihat beberapa opsi. Pilih yang bernama “Play Protect”. Nah, inilah tempat di mana kita akan mengaktifkan perlindungan.
  • Klik “Settings”: Di dalam menu Play Protect, kamu akan melihat opsi “Settings”. Klik opsi ini untuk masuk ke menu pengaturan Play Protect.
  • Aktifkan “Scan Apps dengan Play Protect”: Di dalam menu pengaturan Play Protect, carilah opsi yang bertuliskan “Scan Apps dengan Play Protect”. Kamu akan melihat tombol toggle (biasanya berbentuk tombol ON/OFF). Geser tombol ini ke posisi “ON” untuk mengaktifkan fitur ini.

Setelah kamu melakukan langkah-langkah di atas, Google Play Protect akan bekerja di belakang layar, memeriksa dan memastikan setiap aplikasi yang kamu unduh atau punya di HP Android kamu aman dari ancaman dan iklan berbahaya. Jadi, kamu bisa menjelajah dunia aplikasi dengan lebih aman dan tenang.

  1. Matikan Jaringan Seluler atau WiFI

Eh, sebentar! Ada satu lagi trik jitu nih buat kamu yang sering terganggu oleh iklan, terutama saat sedang asyik main game offline di HP. Trik ini sederhana banget, dan kamu bisa melakukannya tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan. Jadi, simak baik-baik, ya!

Jadi, ini dia triknya. Kalau kamu merasa terganggu oleh iklan saat main game offline, kamu bisa mematikan jaringan seluler atau WiFi di HP kamu. Nah, ini hanya efektif untuk aplikasi yang bisa kamu mainkan tanpa perlu terhubung dengan internet.

Bayangkan saja, saat kamu main game offline, jaringan internet nggak dibutuhkan, kan? Nah, dengan mematikan jaringan seluler atau WiFi, kamu bisa memutus iklan dari “sumber daya” mereka. Dengan begitu, mereka akan kesulitan mengirim iklan yang bikin kamu risih.

Tapi, ingat ya, cara ini cuma efektif untuk game dan aplikasi yang bisa dimainkan atau digunakan tanpa koneksi internet. Jadi, buat Sobat Kami yang sering bermain game offline, trik ini bisa jadi penyelamat dari iklan yang nggak diundang. Selamat mencoba, dan nikmati permainan tanpa gangguan iklan!

Cek juga Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-Tiba Muncul Tanpa Aplikasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *