GIF-banner-2024

Menikmati Keindahan Alam Mamasa: 10 Destinasi Wisata Terbaik

waktu baca 3 menit
Meskipun jarang mendapat sorotan, Mamasa memiliki keindahan yang setara dengan destinasi wisata lainnya di Indonesia. Jika Anda memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Sulawesi Barat, inilah daftar 10 tempat wisata di Mamasa yang baru, kekinian, dan paling hits untuk dikunjungi. Foto: Dinas pariwisata kabupaten Mamasa

Mamasa, sebuah kabupaten yang terletak di Sulawesi Barat, menawarkan pesona alam yang menakjubkan melalui berbagai destinasi wisatanya. Meskipun jarang mendapat sorotan, Mamasa memiliki keindahan yang setara dengan destinasi wisata lainnya di Indonesia. Jika Anda memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Sulawesi Barat, inilah daftar 10 tempat wisata di Mamasa yang baru, kekinian, dan paling hits untuk dikunjungi.

  1. Gunung Mambuliling

Gunung Mambuliling menjadi surga bagi para pecinta mendaki gunung. Dengan ketinggian mencapai 2.741 mdpl, gunung ini menawarkan pemandangan alam yang luar biasa indah dari puncaknya. Suasana menawan dan tak tertandingi membuat pengalaman mendaki di Gunung Mambuliling menjadi sangat istimewa.

  1. Buntu Liarra

Buntu Liarra, sebuah gunung yang menawarkan keindahan alam luar biasa dari ketinggian, menjadi destinasi populer terutama saat matahari terbit. Mengadakan perkemahan sebelum jam 6 pagi akan memberikan pengalaman menyaksikan sunrise yang memukau. Gua dan air terjun di sekitar gunung ini menambah daya tariknya sebagai tempat berburu sunrise dan sunset.

  1. Desa Rambusaratu

Desa Rambusaratu adalah destinasi eksotis dengan rumah adat khas yang tetap terjaga kelestariannya. Meskipun perjalanan menuju desa ini penuh rintangan, pengalaman melihat rumah adat yang telah berusia lebih dari 400 tahun akan memberikan kepuasan tersendiri dan menyingkap sejarah budaya Indonesia.

  1. Wisata Kain Tenun Mamasa

Mamasa dikenal sebagai penghasil kain tenun terbaik dengan motif yang unik. Meskipun tidak sepopuler tenun Toraja, kain tenun Mamasa memiliki ciri khasnya sendiri. Proses pembuatannya yang memakan waktu dan hasil akhir yang indah menunjukkan keuletan warga Mamasa dalam melestarikan warisan budaya nenek moyang.

  1. Pohon Pinus Salukodo

Pohon pinus di Salukodo, Mamasa, menjadi tempat favorit para pecinta alam, terutama anak muda. Keindahan hutan pinus yang instagramable, udara segar, dan atmosfer positif membuat tempat ini diminati oleh wisatawan yang ingin berfoto, menikmati alam, atau berkemah bersama orang tersayang.

  1. Air Terjun Lambanan

Bagi pecinta petualangan, air terjun Lambanan adalah pilihan tepat. Lokasinya yang masih alami dan sepi membuatnya cocok sebagai tempat beristirahat dan menyegarkan pikiran. Keunikan bentuk air terjun dengan beberapa tingkatan kecil menambah pesona tempat ini.

  1. Air Terjun Sarambu Liawan

Air terjun ini menawarkan pesona alam yang indah dengan tujuh tingkatan yang mencapai 100 meter. Meskipun cuaca di sekitarnya cukup dingin, kecantikan alam di sekitar Air Terjun Sarambu Liawan membuatnya menjadi destinasi wisata favorit.

  1. Batu Ledong

Batu Ledong terlihat unik dan menarik dengan ukuran yang melawan logika fisika. Keberadaannya yang misterius dan cerita mistis di sekitarnya menarik perhatian wisatawan yang penasaran dengan keajaiban alam.

  1. Air Panas Kole

Pemandian air panas Kole memiliki sejarah panjang sejak masa penjajahan Jepang. Keindahan air terjun di tempat ini disertai dengan urban legend tentang burung raksasa yang menambah daya tariknya. Kunjungan malam hari menjadi pengalaman yang hangat dan tak terlupakan.

  1. Air Terjun Sambabo

Air Terjun Sambabo menjadi penutup perjalanan wisata di Mamasa yang tak boleh dilewatkan. Meskipun jumlah destinasi wisatanya mungkin tidak sebanyak daerah lain, keindahan alam yang luar biasa membuat setiap objek wisata di Mamasa memiliki daya tarik uniknya sendiri.

Jelajahi kecantikan alam Mamasa, dan Anda akan dibuat betah dan terpana oleh keindahan yang tiada henti. Jadikan Mamasa sebagai destinasi liburan Anda berikutnya dan temukan pesona alam yang luar biasa indah.

Baca juga: Kolam Renang Mutiara Sagerat, Destinasi Wisata Air dengan Beragam Spot Foto Menarik di Bitung

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *