10 Tempat Wisata di Buton Tengah Terbaru & Paling Hits Dikunjungi

waktu baca 3 menit
Sulawesi Tenggara yang Menyimpan Keajaiban Alam! Kabupaten ini, yang dijuluki "1000 Gua," mengundang para wisatawan untuk mengeksplorasi keindahan alamnya yang memesona. Mari kita simak daftar 10 tempat wisata terbaru dan paling hits di Buton Tengah yang tak boleh Anda lewatkan! Foto: tangkapan layar instagram

Sulawesitoday- Selamat datang di Buton Tengah, Surga Tersembunyi di Sulawesi Tenggara yang Menyimpan Keajaiban Alam! Kabupaten ini, yang dijuluki “1000 Gua,” mengundang para wisatawan untuk mengeksplorasi keindahan alamnya yang memesona. Mari kita simak daftar 10 tempat wisata terbaru dan paling hits di Buton Tengah yang tak boleh Anda lewatkan!

  • Pantai Wantopi:

Pantai ini, yang dulunya menyimpan kisah tragis tsunami tahun 1992, kini telah bertransformasi menjadi surga yang menenangkan. Dengan air laut yang tenang, pohon kelapa menjulang tinggi, dan jembatan kayu yang menghubungkan pulau-pulau di sekitarnya, Pantai Wantopi menawarkan pengalaman liburan yang unik.

  • Permandian Gumanano:

Di bawah gazebo berukuran persegi panjang, permandian ini mempesona dengan airnya yang jernih berwarna hijau kehijauan. Suasana sejuk dan pemandangan alam yang alami membuat pengunjung betah untuk berlama-lama, melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari.

Dengan pasir putih yang halus dan air laut yang jernih, Pantai Mutiara memukau pengunjungnya. Terkenal sebagai tempat terbaik untuk menikmati sunset, pantai ini menawarkan keindahan alam yang memanjakan mata.

  • Pemandian dan Goa Ma’obu:

Tempat pemandian ini menawarkan kolam dengan air payau yang jernih dan segar. Pengunjung dapat menikmati berenang atau bermain air sambil menikmati keindahan alam sekitar. Fasilitas yang memadai membuat liburan semakin nyaman.

  • Gua Koo:

Meskipun akses menuju gua ini cukup sulit, keindahan gua yang memiliki kolam dengan pantulan cahaya matahari yang indah membuatnya patut untuk dikunjungi. Disarankan untuk datang lebih pagi agar dapat menikmati kecantikan kolam.

  • Makam Sangia Wambulu:

Objek wisata religi ini menyajikan makam Imam pertama dari Masjid Agung Keraton Buton. Pengunjung dapat merasakan ketenangan dan keagungan tempat ini, dengan banyak yang datang untuk berziarah.

  • Gua Bidadari:

Dengan kolam di dalam gua, Gua Bidadari menawarkan pengalaman berenang yang unik. Meskipun akses sulit, sensasi berenang di dalam gua membuat pengalaman liburan semakin berkesan.

  • Pantai Katembe:

Pantai ini terkenal karena sumur air tawarnya di sudut pantai. Pasir putih, pohon kelapa, dan ombak yang tenang menciptakan suasana yang segar dan menyenangkan.

  • Pantai Gubari:

Pantai Gubari menawarkan pesona pasir putih nan lembut, air laut yang jernih, dan terumbu karang yang masih terjaga. Kebersihan pantai dijaga ketat, menciptakan lingkungan yang indah dan bersih.

  • Benteng Lasayidewa:

Benteng peninggalan kesultanan Buton ini menarik perhatian dengan sedikitnya 7 pintu. Kini dianggap sebagai peninggalan sejarah, Benteng Lasayidewa memberikan sentuhan sejarah yang tak ternilai.

Buton Tengah tidak hanya menawarkan keunikan gua-gua, tetapi juga keindahan alam, pantai, dan situs sejarah yang tak terlupakan. Jelajahi keajaiban Buton Tengah, dan biarkan pesona alamnya memikat hati Anda saat liburan tiba!

Baca juga: Hutan Pinus Tala-Tala, Destinasi Wisata Alam yang Memikat di Maros

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *