Explore Pacet: 10+ Tempat Wisata Seru yang Menyegarkan

waktu baca 3 menit
Mojokerto, Jawa Timur, bisa menjadi destinasi yang menarik untuk dijelajahi. Kecamatan ini dikenal sebagai surganya tempat wisata, terutama karena keberadaan belasan tempat wisata yang menarik. Yuk, kita jelajahi bersama 10+ tempat wisata seru di Pacet! Foto: Dinas pariwisata kabupaten mojokerto

Sulawesitoday– Hai Sobat Sulawesitoday! Sudahkah kamu merencanakan liburan seru bersama keluarga atau teman-temanmu? Jika belum, Pacet di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, bisa menjadi destinasi yang menarik untuk dijelajahi. Kecamatan ini dikenal sebagai surganya tempat wisata, terutama karena keberadaan belasan tempat wisata yang menarik. Yuk, kita jelajahi bersama 10+ tempat wisata seru di Pacet!

  • Air Terjun Dlundung

Air Terjun Dlundung menjadi destinasi pertama yang wajib Moms kunjungi. Berlokasi di bawah lereng Gunung Welirang, air terjun ini tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga kawasan perkemahan yang nyaman. Berkemah sambil menikmati suasana sejuk hanya dengan membayar Rp10.000 per malamnya, ditambah tiket masuk Rp15.000.

  • Sendi Adventure Pacet

Terletak di Hutan Pacet, Sendi Adventure Pacet adalah tempat yang sangat Instagramable. Miniatur rumah tradisional Jepang, menara Eiffel, hingga rumah pohon, semuanya siap mempercantik foto liburanmu. Hanya dengan membayar tiket masuk Rp10.000, Moms bisa mengeksplorasi spot-spot menarik ini dari pukul 07.00 hingga 17.00 setiap hari.

Kawasan ini memadukan keindahan alam dengan sentuhan kekinian tanpa merusak pesona alam setempat. Tiket masuknya hanya Rp10.000, dan Moms bisa menikmati pemandangan indah, hammock di antara pepohonan, hingga rumah pohon yang populer di kalangan wisatawan. Buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00.

  • Hill Outdoor Park

Berlokasi di atas pegunungan dengan ketinggian lebih dari 1200 mdpl, Hill Outdoor Park menawarkan pemandangan indah kota Mojokerto. Selain berfoto di spot-spot kece, Moms juga bisa mencoba wahana permainan seperti rafting dan paintball. Tiket masuknya hanya Rp10.000, dan tempat ini buka dari pukul 08.00 hingga 18.00.

  • Panorama Petung Sewu

Jangan lewatkan Panorama Petung Sewu untuk pengalaman wisata alam dan wahana adrenalin seperti arung jeram. Dengan tiket masuk Rp10.000, Moms dapat menikmati keindahan panorama setelah menyusuri jalanan setapak selama 30 menit. Buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00.

  • Brambang Outdoor

Suasana asri di Brambang Outdoor, dengan pemandangan matahari terbenam yang memukau, membuatnya menjadi destinasi istimewa. Hanya dengan membayar tiket masuk Rp10.000, Moms bisa menikmati keindahan alam ini dari pukul 07.00 hingga 18.00.

  • Puthuk Panggang Welut

Terletak di kawasan hutan, Puthuk Panggang Welut menawarkan spot-spot foto kekinian yang sangat Instagramable. Dengan tarif masuk Rp8.000 sampai Rp10.000, Moms bisa mengeksplorasi tempat ini dari pukul 08.00 hingga 16.30 sore.

  • Air Terjun Surodadu

Meskipun memerlukan pendakian selama 30–60 menit, Air Terjun Surodadu memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Hanya dengan membayar tiket masuk Rp5.000, Moms dapat menikmati keindahan alam yang sejuk dari air terjun ini.

  • Air Terjun Cuban Canggu

Dengan jalur pendakian yang lebih mudah dan tiket masuk Rp7.000 pada hari biasa, Air Terjun Cuban Canggu menjadi pilihan menarik untuk berlibur. Nikmati suasana asri dan suara monyet di sepanjang perjalanan.

  • Air Terjun Grenjengan

Dengan ketinggian mencapai 40 meter, Air Terjun Grenjengan menjadi destinasi yang cocok untuk berenang dan berfoto. Tiket masuknya Rp15.000, dan Moms bisa menikmati keindahan alam yang menyejukkan.

  • Wisata Air Panas Padusan

Terletak di atas ketinggian 800 mdpl, wisata air panas Padusan menawarkan pengalaman berendam yang menyegarkan. Dengan tiket masuk Rp15.000, Moms dapat menikmati udara sejuk sambil merilekskan tubuh di pemandian air panas.

Sebelum berangkat, pastikan Moms menyiapkan itinerari dan budget dengan baik. Selamat menikmati liburan seru di Pacet, Moms! Semoga artikel ini membantu rencanamu.

Baca juga: Sungai Mata Allo, Destinasi Arum Jeram yang Menawan di Enrekang

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *