Menelusuri Keajaiban Bandung: 8 Destinasi Wisata Anak yang Penuh Kejutan!

waktu baca 3 menit
keunikan tempat-tempat wisata anak yang penuh kejutan. Dalam artikel ini, mari kita melihat 8 rekomendasi tempat wisata anak di Bandung yang akan membuat liburan keluarga Anda tak terlupakan. Foto: tangkap layar instagram

Sulawesitoday– Sebagai seorang petualang yang senang menjelajahi berbagai destinasi menarik, perjalanan saya ke Bandung mengungkapkan keindahan dan keunikan tempat-tempat wisata anak yang penuh kejutan. Dalam artikel ini, mari kita melihat 8 rekomendasi tempat wisata anak di Bandung yang akan membuat liburan keluarga Anda tak terlupakan.

  • Ranca Upas: Menyapa Rusa-Rusa Lucu di Alam Sejuk

Perjalanan dimulai di Ranca Upas, terletak di Ciwidey, sekitar 2 jam dari Bandung. Keunikan tempat ini adalah penangkaran rusa di Kampung Cai Ranca Upas. Anak-anak dapat memberi makan dan berfoto dengan rusa tanpa biaya tambahan. Tidak hanya itu, Ranca Upas juga memiliki rumah pohon dan kolam renang alami yang menyenangkan. Harga tiket masuk yang terjangkau membuat Ranca Upas menjadi destinasi ideal bagi keluarga.

  • Dago Dream Park: Wahana Unik dan Spot Foto Menarik

Dago Dream Park menawarkan pengalaman unik dengan bus wara-wiri dan berbagai wahana permainan. Sky Tree, Up House, dan Anti Gravity menjadi daya tarik utama, memberikan kesan magis untuk para pengunjung. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, Dago Dream Park adalah tempat yang cocok untuk keluarga yang ingin bersenang-senang bersama.

FarmHouse Lembang menghadirkan keindahan Eropa dengan arsitektur khas dan spot foto yang menarik. Rumah Hobbit, gembok cinta ala Des Arts Paris, dan Mini Zoo Farm House memberikan pengalaman tak terlupakan bagi anak-anak. Tiket masuk yang termasuk susu sapi khas FarmHouse membuat kunjungan ini semakin berharga.

  • Museum Geologi: Petualangan Masa Lampau dengan Fosil Dinosaurs

Museum Geologi menjadi destinasi edukasi yang menarik. Replika fosil T-Rex yang tingginya mencapai 5 meter menjadi pusat perhatian. Dengan harga tiket yang terjangkau, anak-anak dapat menjelajahi berbagai peninggalan makhluk hidup masa lampau dan memperluas pengetahuan mereka tentang ilmu alam.

  • Saung Angklung Udjo: Memainkan Angklung Sambil Belajar

Dalam Saung Angklung Udjo, anak-anak dapat belajar memainkan angklung sambil menikmati pertunjukan seni tradisional Indonesia. Demonstrasi wayang golek, upacara Helaran, dan pertunjukan angklung yang beragam membuat kunjungan ini edukatif dan menyenangkan. Harga tiket yang terjangkau membuat Saung Angklung Udjo menjadi tempat yang direkomendasikan untuk keluarga.

  • Trans Studio Bandung: Petualangan Seru di Tiga Zona Berbeda

Trans Studio Bandung menawarkan tiga zona berbeda: Studio Center, Magic Corner, dan Lost City. Dengan berbagai wahana dan atraksi, tempat ini cocok untuk anak-anak dan remaja. Pilihlah wahana sesuai dengan usia dan minat Si Kecil untuk memastikan pengalaman yang menyenangkan.

  • Taman Bunga Begonia Lembang: Eksplorasi Tanaman Hias dan Edukasi

Taman Bunga Begonia Lembang tidak hanya menyuguhkan keindahan bunga-bunga yang memesona, tetapi juga memberikan pengalaman edukatif. Anak-anak dapat belajar mengenal tanaman, nama bunga, dan cara merawat tanaman dengan baik. Harga tiket masuk yang terjangkau membuat Taman Bunga Begonia Lembang menjadi destinasi wisata yang menarik untuk keluarga.

  • Kebun Strawberry Ciwidey Bandung: Bermain Sambil Belajar tentang Alam

Di Kebun Strawberry Ciwidey, anak-anak dapat bermain sambil belajar tentang buah strawberry. Mereka diajarkan cara memetik strawberry dengan benar dan merawat tanaman. Pengalaman ini tidak hanya memberikan kegembiraan, tetapi juga mengajarkan rasa tanggung jawab terhadap alam.

Dengan berbagai destinasi wisata anak di Bandung yang penuh kejutan, liburan keluarga Anda akan menjadi momen yang tak terlupakan. Jelajahi keajaiban Bandung bersama anak-anak, dan buatlah kenangan indah yang akan dikenang selamanya!

Baca juga: 16 Tempat Wisata Alam Bandung dan Sekitarnya yang Bisa Bikin Kamu Fresh Lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *