Menikmati Keindahan Kota Jogja dari Ketinggian: 4 Rekomendasi Wisata Malam yang Penuh Pesona!

waktu baca 3 menit
Kota ini tidak hanya dikenal dengan beragam kuliner dan kekayaan budayanya, tetapi juga menawarkan pengalaman wisata malam yang tak kalah menarik. Di dalam artikel ini, saya akan membawa Anda dalam perjalanan malam yang penuh pesona, menjelajahi kecantikan Jogja dari atas bukit-bukit memukau. Mari kita mulai perjalanan kita! Foto: tangkap layar facebook

Sulawesitoday– Pernahkah Anda merasa penasaran dengan keindahan Kota Jogja di malam hari, terutama saat dilihat dari ketinggian? Kota ini tidak hanya dikenal dengan beragam kuliner dan kekayaan budayanya, tetapi juga menawarkan pengalaman wisata malam yang tak kalah menarik. Di dalam artikel ini, saya akan membawa Anda dalam perjalanan malam yang penuh pesona, menjelajahi kecantikan Jogja dari atas bukit-bukit memukau. Mari kita mulai perjalanan kita!

  • Bukit Bintang: Melihat Kota Jogja Bersinar dari Puncak

Cerita dimulai di Bukit Bintang, suatu tempat yang tak perlu diragukan lagi kepopulerannya. Malam di Bukit Bintang bukan sekadar pengalaman wisata biasa. Dari ketinggian bukit, mata Anda akan disuguhi lanskap kota Jogja yang begitu memukau. Sorotan kilau lampu-lampu kota membuatnya tampak seperti bintang-bintang yang turun dari langit. Bukit Bintang terletak di perbatasan Gunung Kidul dan Bantul, menciptakan suasana yang memikat di Dusun Plesetan, Seda Srimulyo, Kecamatan Piyungan.

  • Puncak Saka: Menyaksikan Keindahan Alam dari Ketinggian

Kemudian, kita melanjutkan perjalanan ke Puncak Saka. Di atas bukit ini, Anda akan disuguhi panorama alam yang menakjubkan, mulai dari hamparan sawah, perbukitan, hingga pegunungan yang menjulang. Dengan ketinggian sekitar 700 meter di atas permukaan laut, Puncak Saka memberikan perspektif yang luar biasa terhadap keelokan Jogja. Lokasinya berada sekitar 30 km dari pusat kota Jogja, di Dusun Klajuran, Tanjungharjo, Nanggulan, Kulonprogo.

Perjalanan malam kita berlanjut ke Obelix Hills, suatu tempat yang sebaiknya masuk ke dalam daftar destinasi akhir pekan Anda. Selain menikmati keindahan sunset yang memukau, di Obelix Hills, Anda dapat menikmati panorama alam yang menakjubkan dari ketinggian, ditemani oleh udara malam yang sejuk. Obelix Hills terletak di Wukirjarjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Jogja, di tengah hamparan perbukitan yang menawan.

  • Seribu Batu Songgo Langit: Keajaiban Hutan Pinus di Bantul

Perjalanan malam kita mencapai puncaknya di Seribu Batu Songgo Langit, sebuah tempat indah di kawasan hutan pinus Bantul. Meskipun perlu berjalan sekitar 1 kilometer untuk mencapai puncak, tetapi usaha tersebut akan terbayar dengan pemandangan perbukitan yang luas dan sangat indah. Batu Songgo Langit berlokasi di Dusun Sukarame, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

Melalui rekomendasi wisata malam Jogja ini, Anda tidak hanya akan menikmati keindahan kota dari ketinggian, tetapi juga merasakan pesona malam Jogja yang begitu unik. Suasana malam yang sejuk dan pemandangan yang memukau di setiap destinasi akan memberikan pengalaman tak terlupakan. Jadi, siapkan diri Anda untuk terjun ke dalam keindahan malam Jogja yang penuh keajaiban!

Baca juga: Petualangan Kuliner di Sekitar Obelix Hills: Menjelajahi Lima Tempat Makan Murah dan Enak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *