Menjelajahi Wisata Kuliner di Kaliurang, Yogyakarta: Pengalaman Tak Terlupakan

waktu baca 3 menit
Apa yang membuat Kaliurang, Yogyakarta begitu menarik selain pemandangan gagah Merapi? Ternyata, jawabannya terletak pada kelezatan kuliner di berbagai tempat makan yang tersebar di sepanjang perjalanan menuju Kaliurang. Mari kita ikuti serunya petualangan kuliner saya di destinasi wisata ini. Foto: tangkap layar instagram

Sulawesitoday– Pertanyaan yang melayang di udara: Apa yang membuat Kaliurang, Yogyakarta begitu menarik selain pemandangan gagah Merapi? Ternyata, jawabannya terletak pada kelezatan kuliner di berbagai tempat makan yang tersebar di sepanjang perjalanan menuju Kaliurang. Mari kita ikuti serunya petualangan kuliner saya di destinasi wisata ini.

  • The Waroeng of Raminten: Meresapi Budaya dan Entertainment

Perjalanan dimulai dengan mengunjungi “The Waroeng of Raminten,” restoran yang tidak hanya memanjakan lidah, tetapi juga menawarkan nuansa etnik budaya Jawa.

Dengan buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB, restoran ini mengundang para pengunjung untuk menikmati makanan sambil meresapi kekayaan budaya Jawa. Lokasinya berada di Jalan Kaliurang No.Km 15,5, Kledokan, Umbulmartani, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

  • Sop Buntut Bu Menuk: Surga Bagi Pecinta Sop Buntut

Untuk para pencinta sop buntut, “Sop Buntut Bu Menuk” adalah surga kuliner yang wajib dikunjungi. Dengan dua cabang yang berada di jalan Kaliurang km 7.8 dan km 5.5, tempat ini buka mulai pukul 10.00 – 21.00 pada hari Senin hingga Sabtu, dan pukul 09.00 – 16.00 di hari Minggu. Rasakan kenikmatan sop buntut di sini yang telah menyajikan kelezatan sejak tahun 2010.

Topik terkait
  • Omahku Warung & Cafe: Sensasi Kuliner Tradisional

Selanjutnya, “Omahku Warung & Cafe” akan membawa Anda ke dunia kuliner tradisional. Buka mulai pukul 09.00, tempat ini terletak di Jalan Kaliurang, No.KM.19,4, Area Sawah, Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Nikmati berbagai hidangan seperti sate kuda, ayam bagong, bebek goreng, dan mangut lele yang menggoda selera.

  • Rumah Rasa: Gemerlap Western Food di Tengah Keindahan Klasik

Cafe “Rumah Rasa” akan membawa Anda merasakan gemerlap western food di tengah keindahan klasik rumah gaya Indis. Dengan jam buka dari hari Rabu hingga Sabtu, mulai pukul 09.30-19.30 WIB, cafe ini tidak hanya menawarkan hidangan lezat tetapi juga suasana yang memikat. Lokasinya ada di Kaliurang, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman.

  • Warung Ijo Kaliurang: Tempat Nyaman di Tengah Hijau

Terakhir, “Warung Ijo Kaliurang” akan menjadi tempat nyaman di tengah hijau. Dengan lokasi di Jalan Pramuka No.55, Kaliurang, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, warung ini buka mulai pukul 07.00-22.00 WIB. Dengan berbagai menu nasi goreng, nasi penyet, nasi oblok telur, dan ayam goreng, tempat ini menawarkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Dari keenam tempat makan di atas, mana yang membuat selera Anda bergelora? Satu yang pasti, Kaliurang tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah, tetapi juga petualangan kuliner yang memikat hati. Selamat mengeksplorasi dan menikmati kelezatan yang luar biasa di Kaliurang, Yogyakarta!

Baca juga: Liburan Seru di Kaliurang: Petualangan Tak Terlupakan Bersama Anak

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *