Pammase Dewata, Wisata Baru di Sidrap dengan Pemandangan Alam Menakjubkan

waktu baca 3 menit
wisata terbaru yang memikat hati, Pammase Dewata. Terletak di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, tempat ini tidak hanya menawarkan keindahan alam yang luar biasa tetapi juga konsep unik yang membuatnya selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung dari berbagai daerah. Foto: tangkap layar instagram

Sulawesitoday- Sulawesi, pulau yang mempesona di Indonesia, kembali menyuguhkan pesona alamnya melalui wisata terbaru yang memikat hati, Pammase Dewata. Terletak di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, tempat ini tidak hanya menawarkan keindahan alam yang luar biasa tetapi juga konsep unik yang membuatnya selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung dari berbagai daerah.

  • Sejarah dan Konsep Wisata Pammase Dewata

Dibuka resmi pada 29 Maret 2020 oleh Bupati Sidrap saat itu, Dollah Mando, Pammase Dewata adalah hasil ide brilian dari Ketua Askab PSSI Sidrap, Soetarmi DM, seperti yang diungkapkan oleh pemilik tempat, Wa Kasti. Dalam dua tahun berjalan, tempat ini telah menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan yang ingin menikmati pesona alam Sulawesi Selatan.

Daya Tarik Pammase Dewata

  • Kolam Pemandian yang Unik

Salah satu daya tarik utama Pammase Dewata adalah kolam pemandiannya yang unik. Dikelilingi oleh pepohonan rindang, pengunjung akan merasakan sensasi mandi di tengah hutan. Terdapat dua jenis kolam, baik untuk anak-anak maupun dewasa, dan semuanya luas dan aman untuk digunakan.

Topik terkait
  • Spot Foto Instagramable

Spot foto menjadi magnet yang tak bisa diabaikan di Pammase Dewata. Berbagai lokasi yang menarik dan Instagramable tersebar di seluruh area, memungkinkan pengunjung untuk mengabadikan momen indah mereka dan berbagi keunikan tempat ini di media sosial.

  • Pemandangan Alam yang Menakjubkan

Dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rindang, Pammase Dewata menawarkan pemandangan alam yang masih alami dan menyejukkan mata. Suasana asri ini menjadi tempat ideal bagi mereka yang ingin melarikan diri dari kebisingan perkotaan.

  • Patung-Patung Unik

Selain pemandangan alam yang indah, wisata ini juga memamerkan beberapa patung unik, seperti patung rusa, patung wanita menuangkan air, dan patung Merlion ala Singapura. Keberadaan patung-patung ini menambah daya tarik dan menjadi spot foto favorit.

  • Alamat dan Rute Menuju Pammase Dewata

Wisata Pammase Dewata berlokasi di Corawali, Panca Lautang, Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Buka setiap hari pukul 09.00 – 17.00 WITA. Lokasi ini awalnya merupakan lahan hutan biasa, tetapi kini bisa diakses dengan berbagai jenis transportasi. Pengunjung dari luar kota dapat menggunakan mobil atau bus, dengan bantuan Google Maps jika diperlukan.

  • Harga Tiket Masuk dan Fasilitas yang Tersedia

Untuk menikmati keindahan Pammase Dewata, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp35.000 per orang. Harga tiket ini terjangkau, mengingat fasilitas lengkap yang ditawarkan, termasuk gazebo, toilet, warung, kolam renang, tempat ibadah, dan spot foto yang memukau.

  • Kegiatan Menarik di Pammase Dewata

Selain menikmati keindahan alam dan berfoto di spot menarik, pengunjung dapat terlibat dalam beberapa kegiatan menarik lainnya. Berenang di kolam pemandian yang dirancang secara modern, berfoto di berbagai spot menarik, atau bersantai di gazebo-gazebo yang tersedia menjadi kegiatan yang tak terlupakan.

Dengan daya tarik yang begitu memukau, Pammase Dewata bukan hanya destinasi liburan yang sempurna untuk keluarga, tetapi juga menjadi surga bagi para pecinta alam dan pencinta fotografi. Rencanakan liburan Anda segera ke Sulawesi Selatan dan jadikan momen-momen di Pammase Dewata sebagai kenangan indah yang tidak terlupakan.

Baca juga: Keindahan Kebun Teh di Malino Highland

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *