Pesona Air Terjun Sarambualla, Surga Alam Tersembunyi di Luwu Utara

waktu baca 3 menit
mengundang para wisatawan untuk menjelajahi keindahan alam yang masih tersembunyi. Dengan derasnya air yang berjatuhan, tempat ini menjadi surga bagi mereka yang mencari ketenangan dan kesegaran alam. Foto: tangkap layar instagram

Sulawesitoday- Air Terjun Sarambualla di Luwu Utara, Sulawesi Selatan, mengundang para wisatawan untuk menjelajahi keindahan alam yang masih tersembunyi. Dengan derasnya air yang berjatuhan, tempat ini menjadi surga bagi mereka yang mencari ketenangan dan kesegaran alam.

  • Keindahan yang Memikat

Tak dapat dipungkiri bahwa Air Terjun Sarambualla memiliki daya pikat tersendiri. Wisatawan yang berani menjelajah tempat ini akan disuguhkan dengan alam yang masih asri dan nuansa yang berbeda dari kehidupan sehari-hari di kota-kota besar.

  • Keasrian Air Terjun Sarambualla

Tempat ini memang tergolong asri, menjadi tempat yang jarang dijamah manusia. Namun, keberadaan wisatawan yang semakin meningkat tidak mengurangi keasrian alamnya. Pengunjung diimbau untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, menjaga kelestarian alam yang begitu indah.

Kesulitan akses menuju Air Terjun Sarambualla seolah menjadi berkah tersendiri. Tempat ini tersembunyi dan terpencil, membuatnya tetap terjaga dari keramaian. Wisatawan dari luar daerah disarankan untuk membawa pemandu agar perjalanan mereka menjadi lebih menyenangkan dan aman.

  • Ramai Dikunjungi Warga Lokal

Meski tersembunyi, lokasi ini tidak menyurutkan minat warga lokal. Terutama saat hari libur, banyak wisatawan lokal yang berbondong-bondong datang untuk menikmati keindahan alam yang menenangkan. Bagi yang ingin merasakan suasana yang lebih sepi, disarankan untuk mengunjungi pada hari biasa.

  • Warna Air Terjun yang Indah

Air Terjun Sarambualla tidak hanya menawarkan gemercik air yang menyegarkan, namun juga memancarkan warna yang indah. Pantulan keemasan dari dinding batu di balik air terjun menciptakan pemandangan yang langka dan memukau. Pengalaman ini akan menjadi tak terlupakan bagi para pengunjung.

  • Rute dan Informasi Praktis

Air Terjun Sarambualla terletak di Desa Bulu-Bulu, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Bagi wisatawan dari luar daerah, disarankan untuk mencari pemandu lokal yang ramah dan bersahabat. Kendaraan roda empat mungkin tidak dapat masuk, sehingga disarankan membawa kendaraan roda dua.

Tiket masuk yang terjangkau, hanya sekitar Rp5.000, membuat perjalanan ini tidak hanya menyenangkan tetapi juga terjangkau. Lokasi yang terletak 7 km dari barat perbatasan Kabupaten Luwu dan Luwu Utara menambah daya tarik eksotis Air Terjun Sarambualla.

Aktivitas Menarik di Air Terjun Sarambualla

  • Berenang di Kolam Air Terjun

Suasana kolam air terjun yang tidak terlalu dalam memungkinkan pengunjung untuk menikmati kegiatan berenang yang menyegarkan.

  • Loncat dari Ketinggian

Bagi yang berjiwa petualang, aktivitas melompat dari ketinggian dapat menjadi pengalaman seru. Namun, tetap prioritaskan keselamatan untuk menjaga keberlangsungan pengalaman wisata.

  • Fasilitas Wisata

Air Terjun Sarambualla belum memiliki fasilitas berarti, namun, dukungan dari pemerintah dan warga setempat menciptakan kenyamanan bagi pengunjung. Area untuk swafoto alam yang indah sudah tersedia secara alami, menambah daya tarik tempat ini sebagai destinasi wajib di Kabupaten Bone.

Dengan segala pesonanya, Air Terjun Sarambualla mengajak wisatawan untuk mengeksplorasi keindahan alam yang masih alami dan menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Baca juga: Pantai Salopi, Surga Cantik di Tepi Selat Makassar di Lembang Pinrang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *