Pesona Tangga 2000, Tempat Wisata Magis di Gorontalo

waktu baca 3 menit
Salah satu destinasi yang mengundang mata adalah Tangga 2000, sebuah taman wisata yang memukau dengan eksotisme Teluk Gorontalo dan menjadi tempat idaman untuk menikmati senja yang memukau. Foto: tangkap layar instagram

Sulawesitoday-Gorontalo, sebuah kota yang tersembunyi di ujung utara pulau Sulawesi, menawarkan kekayaan alam yang luar biasa. Salah satu destinasi yang mengundang mata adalah Tangga 2000, sebuah taman wisata yang memukau dengan eksotisme Teluk Gorontalo dan menjadi tempat idaman untuk menikmati senja yang memukau.

Keajaiban Tangga 2000

  • Tempat Pelelangan Ikan (TPI)

Daya tarik utama Tangga 2000 adalah Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Pengunjung dapat merasakan kehidupan pasar ikan yang ramai di dekat pantai. Weekend atau bahkan pada weekday pun, tempat pelelangan ini selalu menyedot perhatian pengunjung. Keuntungan membeli ikan di sini adalah kesegaran langsung dari laut tanpa perantara distributor, memberikan kualitas yang luar biasa.

  • Banyaknya Anak Tangga

Nama “Tangga 2000” mungkin membingungkan sebagian orang. Ternyata, angka 2000 merujuk pada tahun peresmian objek wisata ini, bukan jumlah tangga. Objek ini adalah serangkaian tangga yang terbuat dari beton, terletak di tebing Pantai Pohe, menciptakan pemandangan yang menakjubkan.

Topik terkait
  • Alamat & Rute Menuju Lokasi

Lokasi Tangga 2000 sangat strategis, dekat dengan pusat kota Gorontalo. Pengunjung dapat dengan mudah mencapainya menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum, hanya sekitar 20 menit dari kota. Alamatnya berada di Pohe, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo, yang dapat ditemukan di Google Maps.

  • Harga Tiket Masuk

Demi menikmati keindahan Tangga 2000, pengunjung hanya perlu membayar Rp 20.000 di loket masuk. Harga ini bersifat bersahabat dan tidak berbeda antara hari biasa dan hari libur.

Kegiatan Menarik di Tangga 2000

  • Menikmati Pemandangan Teluk Gorontalo

Bersenang-senang di tangga sambil menikmati pemandangan Teluk Gorontalo yang eksotis adalah kegiatan utama di sini. Pelabuhan Gorontalo dan Tanjung Tomini tampak menakjubkan dari ketinggian. Pulau Gorontalo juga terlihat cantik dari jauh.

  • Memancing Ikan Laut

Bagi penggemar memancing, Tangga 2000 adalah tempat yang sempurna. Memancing di sini sambil menikmati hidangan kuliner yang dibeli atau dibawa sendiri merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Keindahan sore hari menambah pesona saat memancing.

  • Berburu Foto

Bagi penggemar fotografi, Tangga 2000 adalah surga. Teluk Gorontalo menawarkan lanskap yang luar biasa, terutama saat matahari terbit. Banyak pengunjung yang memilih untuk menginap untuk menikmati matahari terbit yang memukau.

  • Menikmati Senja

Pecinta senja akan menemukan kedamaian di Tangga 2000. Menikmati senja dengan secangkir kopi hangat di tangan, sambil mendengarkan gemerlap lampu perumahan di sekitar, adalah pengalaman yang tak terlupakan.

  • Fasilitas di Tangga 2000

Tangga 2000 menyediakan fasilitas tempat makan dengan menu seperti jagung bakar, ilabulo, dan sate tuna. Tempat duduk, payung, dan lampu hias turut disediakan, menciptakan suasana yang nyaman bagi pengunjung.

Jadi, bagi Anda yang ingin merasakan keajaiban alam dan kehangatan kampung di Gorontalo, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Tangga 2000. Tempat ini tidak hanya menawarkan pesona alam yang menakjubkan tetapi juga pengalaman tak terlupakan dalam setiap langkahnya.

Baca juga: Bukit Jati Gentungan, Pesona Wisata Air yang Memikat di Mamuju

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *