Puncak Amarilis, Eksplorasi Keindahan Kota Kendari dari Puncak yang Menawan

waktu baca 3 menit
Di antara berbagai destinasi tersebut, Puncak Amarilis menjadi spot favorit para wisatawan, khususnya anak muda. Bukit yang kokoh ini tidak hanya menawarkan keindahan alam yang luar biasa, tetapi juga beragam kegiatan yang memanjakan pengunjung. Foto: tangkap layar instagram

Sulawesitoday-Kendari, kota yang luasnya mencapai 296,00 km2, memiliki banyak destinasi wisata alam yang memikat hati. Di antara berbagai destinasi tersebut, Puncak Amarilis menjadi spot favorit para wisatawan, khususnya anak muda. Bukit yang kokoh ini tidak hanya menawarkan keindahan alam yang luar biasa, tetapi juga beragam kegiatan yang memanjakan pengunjung.

  • Pesona Puncak Amarilis yang Memikat Hati

Puncak Amarilis, yang berdiri gagah di tanah Kendari, seolah-olah memanggil semua orang untuk menikmati keindahannya. Pemandangan yang disajikan bukit ini tidak hanya memukau, tetapi juga menjadikan tempat ini sebagai destinasi yang ramai dikunjungi oleh wisatawan dari dalam dan luar Kendari. Panorama asri yang ditawarkan bukit ini membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan melepas penat.

Daya Tarik yang Membuat Anda Tertarik

  • Keindahan Kota Kendari dari Ketinggian:

Salah satu daya tarik utama Puncak Amarilis adalah pemandangan Kota Kendari yang luar biasa indah dari ketinggian. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota memungkinkan wisatawan menikmati kehidupan kota dari atas bukit, baik pada siang maupun malam hari. Cahaya lampu yang berkelap-kelip pada malam hari menambah pesona keindahan Kota Kendari.

Topik terkait
  • Sunrise yang Memesona:

Puncak Amarilis sering disebut sebagai Tahura Nipa-Nipa oleh masyarakat setempat. Selain menawarkan pemandangan Kota Kendari, bukit ini juga menyajikan sunrise yang memukau. Menyaksikan matahari terbit dengan lembutnya, diiringi kabut yang menyelimuti pagi, memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung.

  • Air Terjun yang Menyejukkan:

Salah satu keistimewaan Puncak Amarilis adalah keberadaan air terjun di sekitarnya. Air terjun setinggi 5 meter ini memberikan kesegaran tersendiri. Wisatawan dapat menikmati keindahan air terjun, yang menjadi pemandangan menarik di tengah perjalanan menuju puncak.

  • Alamat dan Rute Menuju Puncak Amarilis

Puncak Amarilis terletak di Kelurahan Watu-Watu, Kendari, dengan jarak sekitar 2,5 km dari Kelurahan Kemaraya di bagian barat kota. Akses jalan yang mudah diakses oleh kendaraan membuat perjalanan menuju lokasi wisata ini sangat nyaman. Waktu tempuh sekitar 20 menit dari pemukiman warga, membuatnya menjadi destinasi yang dapat dijangkau dengan mudah.

Perjalanan menuju puncak memakan waktu sekitar 1,5 jam, diiringi oleh pemandangan bukit Amarilis yang masih asri. Wisatawan juga akan melewati air terjun setinggi 5 meter, menambah keunikan perjalanan mereka.

  • Harga Tiket? Gratis!

Puncak Amarilis tidak mematok tarif tiket masuk, mungkin karena lokasinya berada di area pelestarian alam Sulawesi Tenggara. Namun, pengunjung diharapkan untuk menjaga kelestarian alam dan keindahan bukit ini tanpa merusaknya.

Kegiatan Menarik di Puncak Amarilis

  • Bersantai Menikmati Keindahan Kota Kendari:

Puncak ini adalah tempat yang sempurna untuk menikmati keindahan Kota Kendari dari segala sudut. Wisatawan dapat bersantai sambil menyeruput kopi di siang hari atau menikmati pemandangan malam dengan cahaya lampu kota yang berkilauan.

  • Menyaksikan Kemegahan Sunrise:

Bagi pecinta ketinggian, Puncak Amarilis memberikan pengalaman mendaki malam hari untuk menyaksikan keindahan sunrise di pagi hari. Suara burung dan kabut pagi menjadi saksi bisu akan keunikan momen ini.

  • Merasakan Segarnya Air Terjun:

Keberadaan air terjun di perjalanan menuju puncak menawarkan kesegaran tersendiri. Wisatawan dapat merasakan segarnya air terjun setinggi 5 meter tersebut, memberikan pengalaman yang menyenangkan.

  • Fasilitas yang Tersedia

Puncak Amarilis memiliki fasilitas yang memadai, termasuk penginapan di sekitar area puncak, pos pendakian, dan papan penanda. Lokasinya yang dekat dengan pusat kota Kendari memudahkan akses wisatawan untuk menikmati fasilitas yang ada.

  • Kesimpulan: Puncak Amarilis, Surga Tersembunyi Kendari

Puncak Amarilis, dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, memberikan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Dengan harga tiket gratis, keberadaan air terjun, dan panorama Kota Kendari yang menawan, bukit ini menjadi pilihan sempurna bagi wisatawan yang mencari tempat untuk bersantai dan menikmati keindahan alam Sulawesi Tenggara. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan tersembunyi di Puncak Amarilis!

Baca juga: Pantai Samboang, Pesona Keindahan Pantai Pasir Putih di Bulukumba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *