Wisata Galung Dolli, Destinasi Wisata Alam yang Memikat di Maros

waktu baca 3 menit
Wisata Galung Dolli. Sejak tahun 2019, kawasan ini terus dikembangkan menjadi destinasi wisata alam yang menggoda dengan pesonanya. Foto: Dinas pariwisata kabupaten maros

Sulawesitoday- Maros, sebuah kabupaten yang terkenal dengan keindahan alamnya, kini memiliki daya tarik baru yang tak kalah menarik, yaitu Wisata Galung Dolli. Sejak tahun 2019, kawasan ini terus dikembangkan menjadi destinasi wisata alam yang menggoda dengan pesonanya.

  • Pemandangan yang Menyegarkan

Langkah pertama Anda memasuki kawasan Wisata Galung Dolli Maros akan memberikan sensasi menyegarkan. Air kolam yang jernih dan segar mengundang Anda untuk menikmati berbagai kegiatan di tengah pemandangan alam pedesaan yang menyejukkan. Dari berenang hingga bermain air, semua aktivitas ini bisa Anda nikmati di sini.

  • Pesona Keindahan Alam yang Memukau

Ketika mata Anda menyaksikan keindahan Galung Dolli, Anda akan terpesona oleh perpaduan pegunungan yang megah dan sawah hijau yang meluas. Pesona alamnya menciptakan suasana yang menyegarkan dan menenangkan. Wisata ini bukan hanya untuk mereka yang mencari petualangan, tetapi juga menjadi destinasi wisata keluarga yang ideal.

Galung Dolli tidak hanya menjadi tempat favorit keluarga, tetapi juga menjadi daya tarik bagi kalangan millenials yang mencintai nuansa wisata unik dan menarik. Banyak dari mereka yang sengaja datang untuk mencari pengalaman foto yang menakjubkan dengan latar belakang hamparan sawah dan pegunungan yang memukau.

  • Aktivitas Seru di Galung Dolli

Berfoto di Jembatan Kayu: Jembatan kecil dengan bahan kayu menjadi spot foto terbaik. Suasana pedesaan yang ditawarkan membuat foto-foto Anda semakin memesona.

Pemancingan: Untuk penggemar memancing, area pemancingan yang luas di Galung Dolli menjadi tempat yang cocok. Rasakan kebahagiaan unik memancing sambil menikmati keindahan sekitar.

  • Rute Menuju Keindahan Galung Dolli

Galung Dolli terletak di Desa Tukamasea, Bantimurung, Sulawesi Selatan. Meskipun akses jalan menuju lokasi masih sedikit sulit, perjalanan sekitar 30 menit dari pusat kota Maros akan membawa Anda ke surga alam ini.

  • Harga Tiket Masuk yang Terjangkau

Untuk menikmati keindahan Galung Dolli, tiket masuknya sangat terjangkau. Pada hari biasa, hanya Rp 7.000 untuk dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak. Sementara pada akhir pekan, harganya naik menjadi Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak.

  • Beragam Kegiatan Menarik

Berenang sepanjang Hari: Dengan kondisi air yang sejuk, berenang di Galung Dolli bisa menjadi kegiatan utama Anda sepanjang hari.

Memancing yang Menyenangkan: Bagi yang suka memancing, nikmati kegiatan ini di area pemancingan yang luas. Jangan lupa membawa peralatan sendiri untuk pengalaman maksimal.

Menikmati Pemandangan Alam: Jika Anda hanya ingin bersantai, duduklah menikmati pemandangan hijau sawah dan pegunungan yang menyejukkan.

  • Fasilitas yang Membuat Nyaman

Meskipun masih baru, Galung Dolli menyediakan fasilitas umum yang memadai. Dari lahan parkir yang luas, toilet bersih, hingga mushola untuk beribadah, semuanya dirancang untuk kenyamanan pengunjung. Jangan lupa menjelajahi warung makan dan temukan oleh-oleh khas Maros di sekitar area ini.

Galung Dolli, destinasi wisata alam yang memukau di Maros, menawarkan pengalaman berlibur yang tak terlupakan. Dengan keindahan alamnya, beragam aktivitas seru, dan fasilitas yang nyaman, pastikan Anda mencatat destinasi ini dalam daftar perjalanan Anda. Jelajahi pesona alam Galung Dolli dan biarkan diri Anda terhanyut dalam keindahannya.

Baca juga: Menjelajahi Keindahan Wisata Mangrove Sonsilo di Minahasa Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *